in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lewat Audisi Online D'Academy 5, Reza DA Ingin Cari Pedangdut Muda yang Nantinya Akan Dicintai Banyak Orang

Sabtu, 26 Februari 2022 08:49

Credit: instagram.com/reza_zakarya_daa

Kapanlagi.com - Reza Zakarya atau lebih dikenal Reza DA kembali dipercaya untuk menjadi seorang juri online di audisi Dangdut Academy musim kelima. Tentunya menjadi seorang juri bukanlah hal mudah bagi Reza karena ia harus memfilter ratusan bahkan ribuan bakat tersembunyi dari seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, dalam sesi Live bersama Kapanlagi.com dan Indosiar, Jumat (25/2) Reza pun mengatakan bahwa dirinya cukup selektif menyeleksi para peserta audisi. Pasalnya, pria 32 tahun ini benar-benar ingin mencari talenta muda yang berkarakter.

"Mungkin nggak jauh beda sebenarnya seperti kita menjadi juri saat kompetisi justru di saat audisi kita lebih selektif mencari bintang muda yang tidak melakukan repetisi kita tidak mencari yang sama. Kita cari yang baru fresh muda," ungkap Reza DA.

"Indosiar sudah menentukan lagu pilihan yang menurut Eza kalau peserta sembarang milih akan menjatuhkan mereka tapi rata-rata setiap peserta udah tahu di lagu ini bakal gimana. Eza mencari karakter baru yang belum ada, kalau mereka niru kayak Lesti misalnya tetap bakal kalah. Kita cari yang lebih dari yang ada sebelumnya," lanjutnya.

1. Mencari Pedangdut Berkarakter

Tetap saja, Reza mengaku kesulitan dan bingung ketika harus memilih peserta mana yang akan lolos. Ia juga menghindari adanya peserta yang bernyanyi dengan menirukan penyanyi yang sudah ada.

"Susah, kita sampe bingung juga. Apalagi kita harus jeli dan mempunyai sense of music yang nggak plagiat," ucapnya.

2. Cari Bakat Muda Terbaik yang Akan Digandrungi Masyarakat Luas

Selain itu, Reza pun juga menuturkan hal yang ia cari dari para peserta yang sudah maupun yang belum mengikuti audisi. Ternyata Reza mencari bakat-bakat muda yang nantinya akan bisa digandrungi oleh masyarakat luas.

"Vocalnya penjiwaan untuk look kan penyanyi muda sangat digandrungi sekali, makanya kenapa diaudisi kali ini cuma batas umur 25 tahun karena menurut kita usia segitu bisa di publish dan dikembangkan lalu dibentuk untuk menjadi bintang muda yang dicintai banyak orang," pungkasnya.

(kpl/irf/ums)

REKOMENDASI
TRENDING