in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Dewi Perssik: Daerahnya Strategis

Selasa, 27 Agustus 2019 16:21 Penulis: Dhimas Nugraha

Dewi Perssik ©KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan Ibu Kota baru Indonesia. Tepatnya di sebagian Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Terkait pemindahan Ibu Kota ini, pedangdut Dewi Perssik turut memberikan tanggapannya.

Pedangdut asal Jember, Jawa Timur ini mengatakan jika pemindahan Ibu Kota ini tentu sudah dipikirkan secara matang oleh pemerintah. Ia pun tak mempermasalahkan jika Ibu Kota berada di Kalimantan Timur.

'Buat aku enggak masalah, beliaunya atau bapak Presiden kita beserta jajarannya pasti sudah memikirkan segala sesuatu yang terbaik buat rakyat, buat bangsa kita," kata Dewi Perssik saat dihubungi lewat telepon, Selasa (27/8/2019).

 

1. Pandangan Dewi Perssik Soal Kalimantan Timur

Tak hanya itu saja, pelantun tembang Mimpi Manis ini pun juga memberikan pandangannya tentang Kalimantan Timur. Menurutnya, Kalimantan Timur adalah lokasi yang strategis.

"Kalimantan Timur itu kan kalau nggak salah lokasinya berada di tengah Indonesia, ya berartikan tanahnya strategis. Kemudian juga dekat dengan perkotaan yang sudah berkembang, salah satunya, misal, seperti Balikpapan, Samarinda. Dan juga pemerintah kalau nggak salah memiliki lahan yang sangat luas di sana itu yang aku baca," paparnya.

2. Lebih Baik Berpikiran Positif

Dewi Perssik juga mengatakan untuk tak terburu-buru menilai keputusan dari pemerintah ini. Menurutnya, lebih baik berpikiran positif saja, apalagi semua yang dilakukan pemerintah juga demi rakyat Indonesia.

"Jadi, ya aku rasa posisi kita ambil yang positif aja, jangan langsung nge-judge yang nggak-nggak. Apalagi kita nggak tahu, apalagi kita posisinya bukan orang pemerintahan ya. Kita bukan para ahli yang sudah meninjau segala macamnya. Kan perpindahan Ibu Kota ini kan banyak menuai pro dan kontra, menurut aku, ya seperti itu aja. Ikuti aja, ambil positif aja," ujarnya.

(kpl/irf/dim)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING