in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kumpulkan Orang untuk Senam di Tengah Pandemi, Inul Daratista: Yang Penting Ajak Orang Sehat

Senin, 23 November 2020 14:40

Inul Daratista (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Inul Daratista menginisiasi gerakan sehat dengan senam bersama di kompleks rumahnya, yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Apa yang dilakukan Inul menuai pro dan kontra. Sebab, sebagian netizen khawatir hal itu bakal menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

Disinggung mengenai hal tersebut, pedangdut yang memiliki julukan si Goyang Ngebor ini, menjelaskan tak ada maksud buruk saat awal mengajak senam bareng di kediamannya.

"Itu gini loh, kan pandemi kita di rumah diem aja gak sehat ya. Terus di rumah saya di depan ada rumah bu dokter, pak RT, dan lain-lain akhirnya kita putuskan bikin lah senam di depan rumah," kata Inul di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (19/11).

1. Sempat Was-was

Lambat laun, senam bareng di mana Inul sebagai instrukturnya, diminati banyak orang. Inul pribadi pun awalnya mengaku sempat dilanda was-was dan khawatir.

"Jadi ya awalnya diikutin 10 orang. Katanya aku kalau jadi instruktur gerakannya kena banget dan benar-benar sehat. Eh ternyata lama kelamaan makin banyak. Terakhir sudah 100 orang lebih yang ikut. Aku was-was juga ya tapi gak bisa dibatesin. Jadi akhirnya area senam kita fasilitasi masker dan tempat cuci tangan," kata Inul.

2. Rela Tak Dibayar

Kegiatan senam bareng tersebut, dikatakan Inul digelar setiap hari Minggu. Sebagai seorang penggagas, Inul merasa senang bisa mengajak orang untuk sehat. Bahkan, ia rela tak dibayar untuk menjadi instruktur senam.

"Ya senang lah yang penting ajak orang sehat. Iya lah. Gak ada bayaran. Justru aku suka nyediain makanan kecil-kecil buat yang ikut. Kalau mereka senang aku juga happy," tukas Inul.

3. Lindungi Diri dari Covid-19

Olahraga memang bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan imun di masa pandemi. Hal itu penting guna melindungi diri dari kemungkinan terpapar virus corona.

Tapi bukan cuma itu saja, KLovers juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Mulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selalu #IngatPesanIbu ya supaya pandemi ini bisa cepat berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING