in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

'Lebih dari Selamanya', Lagu Duet Perdana Lesti dan Fildan yang Bikin Baper

Jum'at, 07 Desember 2018 17:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Fildan dan Lesti Dangdut Academy (credit: KLY/Nurwahyunan)

Kapanlagi.com - Sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yakni Dangdut Academy yang diadakan oleh Indosiar selalu berhasil menciptakan penyanyi-penyanyi dangdut berbakat. Seperti Lesti yang mampu menyabet juara 1 di Dangdut Academy Musim Pertama dan Fildan yang berhasil menjadi juara pada Dangdut Academy Musim Ke-empat.

Lesti yang memiliki paras cantik dan suara emas ini baru-baru saja menyelesaikan project bersama Fildan asal Sulawesi yang merupakan alumnus Dangdut Academy 4. Dalam proses pembuatan lagu duetnya bersama Fildan yang berjudul Lebih dari Selamanya, Lesti mengungkapkan bahwa berlangsung dengan cepat. Bagaimana ceritanya?

1. Proses Pembuatan Lagu

Lesti mengungkapkan bagaimana proses pembuatan lagunya. Menurutnya, pembuatan lagu Lebih dari Selamanya ini begitu kilat. Lagu ini pun sebelumnya telah dinyanyikan untuk kebutuhan drama musikal.

"Prosesnya ini kilat banget, karena apa ya, ini lagu kan pada tahun lalu sebenarnya sudah jadi dan menjadi kebutuhan drama musikal, jadi sebelum di launching sudah dinyanyiin. Waktu itu ada drama musikal Gerimis Melanda Hati saat bulan puasa," tutur Lesti saat ditanya proses pembuatan lagu duetnya.

"Dua kali sudah dinyanyiin, saat konser lebaran juga sudah dinyanyikan," tambah Fildan.

2. Lagu Bersejarah Bagi Lesti dan Fildan

Ketika ditanya soal launching, Lesti mengungkapkan bahwa dirinya senang, sebab menurutnya lagu duet barunya ini adalah sebuah karya yang menjadi lagu kedua yang bersejarah bagi dirinya dan Fildan.

"Senang, ini sebuah karya yang menurut Lesti menjadi lagu kedua yang bersejarah bagi kami," ungkap Lesti.

"Ini (Lebih Dari Selamanya) adalah lagu duet perdana kita, sebelumnya kan kami juga pernah duet, tapi itu di panggung, bukan untuk rekaman," imbuh Fildan.

3. Bikin Baper

Saat ditanya soal recording, Lesti penyanyi cantik bersuara emas ini menceritakan bahwa hanya melakukan sekali take saja. "Langsung, sekali take saat recording," ujar Lesti.

"Karena lagunya mudah ya, langsung melekat," ujar Fildan menanggapi hal tersebut.

Lesti dan Fildan pun ternyata dibuat baper dengan lagunya. Lebih dari Selamanya ini pun menceritakan soal cinta yang abadi meski dipisahkan dengan kematian. Lesti pun mengungkap dirinya sempat berpikir tak bisa menahan tangis ketika menampilkan lagu tersebut di atas panggung.

"Ini memang lagunya bikin baper, dan Lesti banget, tadi juga aduh bawain lagu ini bisa nggak ya (nahan nangis) karena Lesti orangnya kan baperan. Tapi nggak kuat juga. Ini lagunya menceritakan soal cinta yang abadi, cinta sejati. Jadi walaupun dipisahkan dengan kematian, cinta kita tetap abadi," cerita Lesti soal lagunya yang sedih.

4. Harapan Lesti dan Fildan

Jika pada sebelumnya Lesti dan Fildan lakukan duet pertama kali di atas panggung banyak yang menyukainya langsung jadi trending di Youtube, kali ini Lesti pun mempunyai harapan di lagu barunya. Ia pun mengharapkan lagu tersebut akan booming.

"Alhamdulillah banyak yang suka saat itu dan chemistry kita juga dianggap bagus, sekarang dikasih kepercayaan untuk (rekaman) duet bareng, Wow senang banget. Merencanakan (rekaman) duet dengan yang ini dan itu, nggak jadi, malah ini (duet dengan Fildan) yang nggak direncanain, jadi. Semoga (Lagu Lebih Dari Selamanya) booming," pungkasnya.

"Amiin," ucap Fildan ikut mendoakan.

5. Launching Dadakan

Rilisnya lagu Lebih dari Selamanya bisa dikatakan mendadak. Hal ini juga diungkapkan oleh Lesti dan Fildan. "Kalau dibilang mendadak, memang mendadak banget, ini nggak direncanain malah. Malah ada drama nih, tadinya mau launching tanggal 7, tapi karena ada bola diundur tanggal 9. Ternyata tanggal 9, Lesti harus pulang kampung. Akhirnya jadinya tanggal 6 ini," jawab Lesti saat ditanya soal apakah sengaja launchingnya di akhir tahun.

"Kebetulan tanggal 6 kami semua jadwalnya kosong," tambah Fildan.

6. Jelaskan Soal Konsep Drama Musikal

Konsep drama musikal dipakai Lesti dan Fildan untuk launching lagu Lebih dari Selamanya. Ternyata alasannya pun cukup sederhana yakni agar para penikmat musik dangdut mengingat dulu karya lama mereka, sebelum diperkenalkan dengan yang terbaru.

"Tadi drama musikal diambil dari lagu kami yang sudah lama kaya lagu Mati Gaya, Sajadah Cinta, dan Terima Kasihku. Lalu baru endingnya lagu Lebih Dari Selamanya. Jadi biar orang mengingat terlebih dahulu karya-karya kami yang lama, baru yang terbaru," tutur Lesti.

"Karena tanpa karya-karya kemarin, kami belum tentu dikenal," pungkas Fildan.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/dan/mag/nan)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING