in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lewat Karya Terbaru Ciptaan Selfi Yamma, Delapan Pedangdut Muda Bersatu Lawan Corona

Sabtu, 11 April 2020 17:08 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Para pedangdut muda (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Para pedangdut muda pentolan ajang pencarian bakat dari Indosiar bersatu melawan virus corona atau COVID-19. Mereka melakukan penggalangan untuk membantu mengatasi situasi karena pandemi ini.

Mereka diantaranya adalah Selfi, Rara, Putri, Aulia, Fildan, Lesti, Faul dan Reza akan membuat program Ramadan yang bertajuk Ramadan Berkah Berbagi di YouTube untuk memulai proses penggalangan dana.

Lesti bersama deretan pedangdut muda lainnya bakal mengajak para penikmat musik dangdut untuk melakukan donasi di situs resmi kitabisa.com yang nantinya, hasil dari penggalangan tersebut akan disalurkan kepada tim medis.

1. Sumbangkan Hasil Video Klip

Tak hanya itu, Mereka juga bakal menyumbangkan seluruh penghasilan video klip lagu baru Ramadan Berkah yang diunggah di chanel YouTube 3D Entertainment. Hal ini merupakan bentuk kepedulian sekaligua dukungan para pedangdut muda ini dalam mendukung upaya menangani Covid-19.

Selain itu, ternyata Ramadhan Berkah diciptakan oleh Selfi Yamma tanpa direncanakan, saat itu ketika sedang take vocal, tiba-tiba ia diminta untuk membuat lagu religi. Para rekan Selfi menyambut dengan baik karyanya ini, salah satunya Lesti yang memberikan respon positif untuk karya Selfi.

2. Menantang Diri Sendiri

"Awalnya, Selfi lagi take dua lagu di kantor, terus Pak Yo (Managing Director 3D Entertainment) masuk ke studio recording dan bilang Selfi kira-kira bisa nggak bikin religi, aku langsung kaget dan nggak yakin, bisa nggak ya. Aku jadi menantang diri aku untuk ciptain dan awalnya aku buat yang syahdu, tapi aku berubah pikiran, kayaknya lebih seru yang ceria, karena udah terlalu banyak lagu religi bertempo lambat," ungkap Selfi.

3. Sudah Dirilis Sejak Maret

"Ya seneng banget bisa nyanyiin lagu Ramadan Berkah karya Selfi, semoga sukses dan lagunya banyak diminati,” ujar Lesti.

Lagu ciptaan Selfi ini dengan dibantu Yusup Tojiri, Adibal Sahrul dan tim A&R. Sebetulnya Ramadan Berkah sudah dirilis sejak 12 Maret 2020 di aplikasi musik streaming, namun untuk video klipnya lagunya baru diluncurkan pada 9 April 2020.


REKOMENDASI
TRENDING