in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pertarungan Empat Provinsi Menuju Kemenangan LIDA 2019

Selasa, 30 April 2019 10:26 Penulis: Canda Permana

Liga Dangdut (credit: KapanLagi/Edi Suherli/Indosiar)

Kapanlagi.com - Sebanyak 4 Duta Provinsi masih berjuang untuk bisa meraih kemenangan di LIDA 2019. Dalam Konser LIDA 2019 Show Top 4 tadi malam, Minggu 28 April 2019. Alif (Kalimantan Timur), Faul (Aceh), Puput (Sulawersi Selatan), dan Sheyla (Maluku) sebelumnya telah berhasil menyingkirkan 76 peserta dimana peserta terakhir yakni Nirwana (Bengkulu) harus tersenggol di babak Top 6 LIDA 2019.

 

 

1. Dewan Juri Terpana

“Gerimis Melanda Hati” menjadi lagu pilihan Faul (Aceh) yang dibawakan dalam episode yang tayang semalam. Penghayatan serta syahdunya suara Faul, membuat seluruh Dewan Juri terpana bahkan kelima Dewan Juri pun memberikan standing ovation. Saya sangat senang melihat penampilan kamu malam ini karena penampilan kamu malam ini sangat bagus. Kamu
sukses membawakan lagu ini, baik dari segi vokal maupun penjiwaannya bagus sekali”, puji Soimah.

2. Pujian Dari Dewi Perssik

Lima standing ovation juga diraih oleh Puput (Sulawesi Selatan) yang semalam menyanyikan lagu “Bunga Pengantin”. Pujian datang dari Dewi Perssik, “Kamu sangat berubah 180 derajat. Cara bernyanyi kamu ada nyawanya, body language kamu juga dari hati dan di bagian nada rendah tadi kamu sudah bagus”. Berbeda dengan Faul dan Puput, penampilan Sheyla dan Alif hanya mendapat tiga standing ovation meski seluruh lampu biru diberikan oleh seluruh Dewan Juri.

3. Puji Penampilan

Menyanyikan lagu “Ilalang” dengan sepenuh hati, Sheyla (Maluku) pun mendapatkan standing ovation dari Rita Sugiarto dan memuji penampilannya, “Penampilan kamu bagus dan suara kamu semakin keren”, ungkap Rita Sugiarto. Sebagai penutup, Alif (Kalimantan Timur) tampil dengan lagu “Ikhlas”. Dewi Perssik, Nassar, serta Tukul Arwana sebagai Juri Tamu Non Dangdut pun memberikan standing ovation atas penampilan Alif. “Kamu bernyanyi dengan lantang sekali, walaupun kamu tampil terakhir namun mental kamu tidak goyah dan kamu tetap tampil dengan bagus”, tutur Nassar.

4. Nonton Bareng

Euforia penonton untuk menyambut perebutan gelar juara tidak hanya dirasakan di Studio 5 Indosiar saja. Pendukung Duta Provinsi juga menggelar acara nonton bareng di masing-masing provinsi. Dukungan yang dikirimkan pemirsa untuk Duta Provinsi menjadi penentu kelanjutan perjuangan Duta Provinsi di panggung LIDA 2019.

5. Dukungan Terendah

Semalam, Sheyla (Maluku) mendapat dukungan pemirsa dengan jumlah terendah. Perolehan dukungan ini masih dapat terus berubah-ubah hingga hari Selasa, 30 April 2019 mendatang di Konser LIDA 2019 Result Top 4 yang
disiarkan LIVE oleh Indosiar sejak pukul 18.30 WIB. Saksikan perjuangan Alif (Kalimantan Timur), Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku) hanya di Indosiar!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

(kpl/edy/CDP)

Reporter: Edy Suherli


REKOMENDASI
TRENDING