in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sambut Ramadan, Trio Macan Luncurkan Single Religi

Selasa, 30 April 2019 10:20 Penulis: Canda Permana

Trio Macan siap luncurkan single religi (credit: KapanLagi.com/Dadan Deva)

Kapanlagi.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Trio Macan kembali menunjukan komitmennya dalam bermusik. Trio Macan yang digawangi Lia Amelia, Chacha Sherly dan Dara Rafika, dibawah naungan perusahaan rekaman ProAktif Musik resmi merilis single religi berjudul Anugerah yang diciptakan oleh Alimudin dan diaransemen oleh Wandra Restusian, Senin (9/4).

"Semoga lagunya booming, pingin orang berpikiran ini lagu siapa sih, oh Trio Macan, ih Trio Macan nyanyikan lagu religi. Aku ingin lagu ini bisa seperti itu," harap Chacha diamini dua rekannya saat peluncuran single Anugerah di Jakarta, Senin (29/4).

1. Bergenre Dangdut

Tanpa meninggalkan identitas Trio Macan sebagai pemusik dangdut, lagu Anugerah diakui para personel Trio Macan tetap mengusung genre dangdut. "Musiknya tetap Trio Macan banget, dangdut koplo, hanya liriknya saja yang religi," ucap Lia.

Chacha menambahkan, dari segi aransemen musik, single Anugerah memiliki keunikan karena adanya sentuhan musik arabian sehingga terdengar sederhana namun enak didengar. "Sehingga telinga penikmat musik dapat dimanjakan dengan alunan musik dangdut yang easy
listening," ucapnya.

2. Kesan Istimewa

Single religi, lanjut Chacha, bukanlah pertama kalinya dibuat dan dirilis Trio Macan. Namun di antara sekian banyak lagu religi yang dibuat, lagu Anugerah memiliki kesan yang sangat istimewa bagi Chacha, Lia dan Dara. "Karena dari sekian kami mengeluarkan single religi, ini ada video klipnya. kami jadi antusias banget dan ini beda banget lho, jadi video klipnya itu kami pakai mukena, lagi salat, lagi dzikir dan pakai kaftan, tertutup dari atas kepala sampai kaki. Ini benar benar sesuatu yang baru dari Trio Macan," ucap Chacha.

"Lagu ini juga milik kami sendiri, bukan cover version. Kami juga ikut campur dalam proses kreatif pembuatan lirik dan aransemennya. Karena tadinya nggak ada salawat nabinya, lalu kami minta makna cinta ini lebih spesifik ke nabi. Akhirnya direvisi lirik dan nadanya," tambah Lia.

(kpl/dan/CDP)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING