in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Siaran Langsung Rangkaian Acara Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar Diberi Jatah 3 Jam Saja oleh KPI

Senin, 05 Juli 2021 17:00

Rizky Billar & Lesti Kejora - Budy Santoso © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Rangkaian acara pernikahan pedangdut Lesti dengan Rizky Billar rencananya akan ditayangkan oleh dua stasiun televisi swasta di Indonesia. Beberapa acara mulai dari pengajian, upacara adat, hingga resepsi pernikahan dipastikan menyedot banyak perhatian dari fans mereka.

Namun, dengan adanya penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku pada 3-20 Juli 2021 se-Jawa dan Bali, maka acara Pengajian dan Upacara Adat yang seharusnya digelar pada Minggu, (4/7) lalu ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Melansir dari Liputan6, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui Agung Suprio menjelaskan peraturan terbaru tentang siaran langsung di televisi. Ia juga menyebut durasi siaran langsung untuk semua stasiun TV.

"Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan dan menjadi acuan untuk semua stasiun TV, yang pertama itu durasi. Durasi itu maksimal tiga jam," ujar Agung yang merupakan Ketua Umum Komisi Penyiaran Indonesia.

1. Ada Unsur Budaya Indonesia

Rizky Billar & Lesti Kejora - Budy Santoso © KapanLagi.com

Agung kemudian juga menjelaskan bahwa KPI ingin masyarakat pada umumnya bisa mendapat pengetahuan tentang budaya Indonesia. Terlebih, pernikahan Lesti dan Rizky Billar ini akan menyedot banyak perhatian kalangan millenial di Indonesia.

"Yang kedua budaya. Jadi harus ada pernikahan itu memakai budaya Indonesia. Kenapa? Karena kita ingin agar kalangan milenial yang atau tidaknya fans dari artis itu mengetahui tentang budaya Indonesia. Jadi ada pengaruh budaya, wajib itu pakai budaya Indonesia," tambah Agus Suprio.

2. Patuhi Protokol Kesehatan

Agung menambahkan bahwa saat ini Indonesia masih ada di masa pandemi. Oleh karena itu, menurutnya wajib bagi penyelenggara untuk selalu taat pada protokol kesehatan.

"Ketiga taat pada protokol kesehatan. Nah ini penting juga. Karena bukan hanya demi keselamatan artis ataupun pengunjung atau orang tua, tetapi lebih dari itu juga menunjukkan kepada penonton bahwa sekarang ini eranya pandemi," ucap Agung.

Tak lupa, Agung juga mengingatkan pada stasiun televisi agar selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat.

"Televisi itu juga harus minta izin kepada Satgas setempat. Tempat lokasi acara. Jadi harus dapat izin Satgas setempat," tutup Agung.


REKOMENDASI
TRENDING