in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Suka Duka Rizki dan Ridho Puasa Jauh dari Orang Tua

Kamis, 02 Mei 2019 16:47 Penulis: Canda Permana

Rizki & Ridho © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ramadan sebentar lagi, Rizki penyanyi yang terkenal disapa Iki 2R atau RizkiRidho punya kisah sendiri karena jauh dari orang tua. Pedangdut jebolan ajang pencarian bakat dangdut DA 4 ini, akan menjalani bulan ramadan keempat kalinya jauh dari keluarga. Bagaimana kebiasaan serta keseharian mereka ketika akan memasuki bulan ramadhan?

Awalnya sempat merasa susah karena jauh dari orang tua. "Alhamdulillah ini tahun keempat Iki sama Ridho jalani puasa jauh dari orang tua, ya awal-awalnya susah karena ngerasain jauh dari orang tua dan apapun harus dikerjain sendiri, ya intinya kaget gitu," kata Rizki.

Semenjak keluar dari DA 4, banyaknya jadwal dan kesibukan mereka semakin bertambah, mulai dari syuting, dan manggung off air. Ia juga mengatakan tidak ada yang berbeda antara hari di bulan biasa dengan bulan ramadhan, "Ya Iki sama Ridho bukan puasa tetap ngejalanin hari seperti biasa, baik syuting dan off air juga. Cuma bedanya kan kalau bukan puasa kita cuma harus sedikit sabar aja," sambung Rizki.

1. Bablas Waktu Sahur

Selain itu, ia juga mengaku ketika awal-awal mereka menjalani puasa jauh dari orang tua yang menjadi kendala mereka berdua adalah bangun sahur, karena ia mengaku sering pulang pagi dan susah untuk tidur kadang-kadang
membuat mereka suka bablas waktu sahur.

"Ya namanya juga kami cuma tinggal berdua, kalau dulu apa-apa itu kan ada orang tua yang ngebangunin tapi sekarang benar-benar kami berdua dulu suka kesusahan bangun, yang apesnya sering bablas jadi engga sahur," ungkap Rizki saat bertemu Kapanlagi.com di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (01/05).

2. Terbiasa Disela Kesibukan

Namun hal ini tak membuat Riski dan saudara kembarnya terbiasa dengan keadaan, mereka mulai membiasakan diri disela kesibukan mereka syuting tak pernah keduanya meninggalkan sholat. "Allhamdulillah makin ke sini, dalam setahun, dua tahun kami makin terbiasa, dan satu sholat menjadi kunci utama. Karena apapun yang kita lakukan sholat jangan pernah ditinggal," sambungnya.

Intinya Riski menyampaikan dalam keadaan apapun dan dalam kesibukan apapun mereka tetap inging fokus ibadah. Tak lupa juga ia mengatakan dalam setiap menjelang lebaran ia bersama saudara kembarnya pasti akan pulang ke kampung halaman, mau bagaimanapun kesibukan mereka berdua, pasti akan mereka tinggalkan demi untuk pulang bertemu orang
tuanya.

"Iki sama kak Ridho pasti harus pulang yah tiap lebaran, mau apapun tawaran job dan jadwal pasti bakal kami tinggalin karena bertemu dengan orang tua di momen lebaran itu sangat penting," begitu katanya.

(kpl/dan/CDP)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING