in partnership with Indosiar
 

Tanpa Make Up, Inul Daratista Bantu ART Bersih-Bersih Rumah

Rabu, 11 Juli 2018 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tanpa Make Up, Inul Daratista Bantu ART Bersih-Bersih Rumah Inul Daratista / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sempat hidup sebagai orang susah, kini Inul Daratista menjelma jadi sosok kaya raya dan sukses. Selain sukses dalam berkarir di dunia hiburan, istri dari Adam Suseno itu juga merintis beberapa bisnis yang semuanya menghasilkan pundi-pundi uang dalam jumlah besar.

Meski sudah sukses, Inul tak lantas jadi orang sombong. Ibu satu anak ini selalu membagikan kisah-kisah hidupnya yang sederhana dan inspiratif pada para fans melalui akun media sosial. Yang terbaru, Inul malah menunjukkan aksinya ketika jadi Asisten Rumah Tangga di rumah sendiri.

Inul bersih-bersih rumah bersama ART / Credit: Instagram - inul.dInul bersih-bersih rumah bersama ART / Credit: Instagram - inul.d

"Resik-resik ngancani si mbak ikutan jadi asisten rumah tangga mumpung nggak ke office Vizta dan nggak ono meeting hari ini sebab bossnya bangun kesiangan gara-gara begadang diajakin ngakak sampai akhir hayat.Ngantornya besok ya anak-anak, saiki tak jadi batur sik, duo sayangku arep pulang mudik, omah kudu resik," tulis Inul di caption foto postingannya.

Inul menegaskan jika apa yang dipostingnya itu bukanlah sekedar untuk pencitraan belaka. Pasalnya, penggagas goyang ngebor itu memang dulu sudah sempat hidup susah dan bekerja banting tulang demi menghidupi dirinya sendiri.

Inul tidka pencitraan / Credit: Instagram - inul.dInul tidka pencitraan / Credit: Instagram - inul.d

"Ada yang komen pencitraan tak sikat. Belom pernah lihat aku dulu jadi org miskin, kerjane ngisi air nimba, ngepel, nyapu, nyuci, jualan es dan rokok di pinggir jalan ama si emak," sambungnya.

Pada sebuah postingan lain, Inul malah menceritakan detail dari kedua ART-nya. mereka adalah orang-orang loyal yang sangat disayangi Inul. Inul menjamin kehidupan mereka agar jadi lebih baik meski statusnya cuma sebagai ART.

Inul memanusiakan para ART-nya / Credit: Instagram - inul.dInul memanusiakan para ART-nya / Credit: Instagram - inul.d

"Trio ART. Biar gini mereka kesayangan aku tau. Yang sebelahku 20 tahun lebih belom nikah ampe anaknya jadi perawat loh. Yang ndut 10 tahun ampe belom nikah kebetahen ikut aku. Yang dulu-dulu nggak keluar kalau nggak katut lanangan alias mau nikah. Eeeh banyakan dapat ART aku yang cowok, koyok rumah perjodohan. Kebanyakan ART malah jadi biro jodoh di rumah. Alhamdulillah pada makmur semua. Aku ajarkan mereka nabung sebab smua sudah aku penuhi nggak boleh ada yang jajan di luar agar gaji mereka utuh, dapat reward juga kalau bagus nambah uang jajan, sebab label ART bagiku sangat berarti karena mereka bantu-bantu aku dan keluargaku, mengabdi bahkan jauh dari keluarganya meskipun ada beberapa yang ikut 1 keluarga suami istri, sing penting jujur," tulis wanita asal Pasuruan itu.

Bagi Inul, menghargai kerja keras seorang ART bukan cuma sekedar menggaji mereka dengan bayaran tinggi. Menurutnya, Ia juga harus memanusiakan para asisten yang telah mengabdi padanya dan meringankan semua kewajibannya di rumah.

Bagi Inul, ART juga manusia / Credit: Instagram - inul.dBagi Inul, ART juga manusia / Credit: Instagram - inul.d

"ART hanya status, selebihnya mereka sama denganku, podo manungsone sama-sama manusia yang wajib dihargai, dihormati, tanpa mereka. Apalagi kalau hari raya berasa kehilangan, bener-bener jadi pembantu diri sendiri tanpa mereka. Terima kasih itu tidak cukup dengan mbayar gaji mahal, tapi lebih memanusiakan mereka seperti halnya kita.
Di dapur mereka sama aku makan apa mereka juga sama, tak ada beda. Masakan mereka sama dengan yang aku makan, bahkan makanan istimewa aku jarang sentuh dan mereka sampe emoh-emoh juga hahahaha alias mblenger. Dan mereka paham kalau aku lagi ngomel karena capek, bahkan sering ditangisi mereka kalau aku sakit sampe nggak pergi-pergi, nungguin, mijitin. Suwon mbak-mbakku. Atribut ART kelihatan rendah, tapi pekerjaannya sangat berat karena mengabdi itu tidak mudah. Zaman now susah cari yang loyal, rikat dan jujur. Aku kudu pinter ngemong anak buah biar mereka juga sayang sama aku. Kebaikan akan kembali pada kebaikan," pungkas Inul.

Tentu saja postingan Inul itu mendapat reaksi yang sangat positif dari netizen. Tak sedikit yang terpesona akan gaya hidup Inul yang senantiasa sederhana meski sebenarnya kaya raya. Apa pendapat KLovers?

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING