EKSKLUSIF
Jadi Selebriti, Ikuti Jejak Orang Tua (1)

Anak Selebriti Bisa Lepas Dari Bayangan Orang Tua

Anak Selebriti Bisa Lepas Dari Bayangan Orang Tua



Kamis, 06 Maret 2014 08:31 | 

Gita Gutawa


Kapanlagi.com - Seperti hukum alam, bila seorang anak mengikuti jejak orangtua, ia bakal dianggap mendompleng nama besar mereka. Namun Kevin Aprilio dan Gita Gutawa berhasil menepis anggapan itu. Dan seperti yang kita ketahui sekarang, dua nama musisi muda tersebut sangat diperhitungkan di blantika musik tanah air.

Kevin Aprilio Sumaatmadja adalah anak pertama dari pasangan musisi Addie MS dan Memes. Addie Muljadi Sumaatmadja dikenal sebagai pendiri Twilite Orchestra yang sampai saat ini memegang posisi sebagai konduktor. Tak hanya itu, pria kelahiran 7 Oktober 1959 tersebut juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, serta produser musik. Sementara Memes adalah penyanyi lawas yang dikenal berkat tembang Terlanjur Sayang.

Saat pertama hadir meramaikan scene musik Indonesia dengan membentuk band Vierra, nama Kevin sempat dikait-kaitkan dengan nama besar kedua orangtuanya. Namun seiring berjalannya waktu, kevin mampu membuktikan bahwa ia memiliki bakat tersendiri yang patut diapresiasi.

Bersama Vierra yang berpersonelkan Widy di vokal, Raka di gitar, Tryan di drum dan Kevin di posisi piano/keyboard, pria kelahiran Jakarta 7 April 1990 ini sukses menghentak panggung hiburan dengan single hits mereka seperti Dengarkan Curhatku, Rasa Ini dan Perih. Tak hanya itu, Kevin juga memproduseri girlband Princess di bawah label Aprilio Kingdom yang berdiri sejak tahun 2010.

"Kalau masalah nama besar orangtua beban banget, ketika dengan Vierra juga saya harus menunjukkan perbedaan. Pada akhirnya saya berpikir tak akan bisa lepas dari nama besar itu. Setelah berjalannya karir saya harus bangga dengan orang tua yang punya nama besar. Itu hukum alam, saya dompleng, tetapi ada titik apakah saya bisa berdiri sendiri," ungkap Kevin Aprilio.

Sementara itu Gita Gutawa merupakan anak pertama dari musisi Erwin Gutawa. Penyanyi bersuara sopran kelahiran 11 Agustus 1993 ini pertama kali unjuk kebolehan bersama Ada Band dalam single duet bertajuk Yang Terbaik Bagimu.

Suara Gita Gutawa yang berkarakter membuat Sony Music menawarinya membuat album. Dan ajakan tersebut dihadiahi dengan kesuksesan penjualan album serta naiknya karir Gita Gutawa. Terbilang setelah itu ia merilis beberapa album sendiri serta soundtrack film layar lebar.

Sama seperti Kevin, pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini juga memproduseri album kompilasi DI ATAS RATA-RATA bersama sang ayah yang berisikan lagu-lagu recycle yang dibawakan penyanyi-penyanyi muda berbakat. Tak hanya itu, pelantun tembang Bukan Permainan ini juga mempersiapkan album baru yang dia produseri.

Simal seri 'Jadi Selebriti, Ikuti Jejak Orang Tua' lainnya:

Anak Selebriti Bisa Lepas Dari Bayangan Orang Tua
Ketika Al, El dan Dul Memilih Menjadi Selebriti
Anak Selebriti Bisa Lebih Ngetop Dibanding Orang Tua
Jalinan Kekerabatan Selebriti Hollywood, Tak Terduga!

(kpl/abs/dew)