KOREA

10 Aktor Korea dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2020, Kim Soo Hyun - Lee Min Hoo

Rabu, 29 April 2020 16:22 Penulis: Dhia Amira

Kim Soo Hyun, Lee Seung Gi, Lee Min Ho (credit: instagram.com/kim_soo_hyun_16; credit: instagram.com/sbsnow_insta; credit: instagram.com/actorleeminho)

Kapanlagi.com - Dalam dunia industri hiburan Korea Selatan, yang juga cukup menjadi sorotan secara internasional yaitu drama. Sebuah drama Korea dapat dengan mudah menarik minat penonton yang sangat banyak hingga ke dunia internasional. Tentu saja hal tersebut membuat banyak aktor drama Korea mendapatkan bayaran tinggi pada setiap episodenya.

Drama Korea sendiri memiliki beberapa episode disetiap ceritanya, biasanya episode drama Korea paling sedikit memiliki 16 episode dan bisa mencapai 50 episode, tergantung cerita apa yang akan disuguhkan. Tak hanya sukses dengan cerita yang menarik, tetapi juga karena peran dari para aktor serta aktris yang luar biasa menjiwai, sehingga dapat membuat penonton terbawa akan suasana cerita.

Itulah mengapa bayaran aktor dan aktris Korea bukan main-main, tetapi diantara para aktor dan aktris tersebut ternyata ada beberapa aktor yang memiliki bayaran luar biasa disetiap episodenya. Penasaran siapa mereka? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 10 aktor drama Korea yang memiliki bayaran fantastis dalam bermain sebuah drama.

 

 

1. Kim Soo Hyun

Aktor drama Korea pertama yang memiliki bayaran termahal pada tahun 2020 yaitu Kim Soo Hyun. Tak dapat dipungkiri bahwa Kim Soo Hyun beberapa tahun belakangan menjadi salah satu aktor termahal dalam perannya di sebuah drama. Menurut situs World’s Top Most, pria yang dikenal dalam beberapa drama terkenal ini memiliki bayaran sebesar 1,17 miliar rupiah per episodenya.

Tetapi hal tersebut juga terbayar dengan bagaimana Kim Soo Hyun sangat baik dalam membawakan sebuah perannya, hingga setiap drama yang ia mainkan akan menjadi sukses di pasaran. Seperti drama MY LOVE FROM THE STAR, THE MOON THAT EMBRANCES THE SUN, THE PRODUCERS, dan masih banyak lagi tentunya.

Tak hanya itu saja, Kim Soo Hyun yang datang menjadi cameo dalam dram HOTEL DEL LUNA serta drama CRASH LANDING ON YOU sudah membuat para pencinta drama Korea sangat terkejut dan tak sabar dengan comebacknya dalam bermain drama-drama yang luar biasa.

2. Hyun Bin

Aktor drama Korea selanjutnya yang memiliki bayaran termahal yaitu datang dari aktor Hyun Bin. Setelah sangat sukses memerankan drama CRASH LANDING ON YOU pada tahun 2020 lalu. Diketahui bahwa Hyun Bin memiliki bayaran dengan total 1,17 miliar rupiah untuk satu episodenya menurut majalah cosmopolitan. Namun ada pula yang menyebut bayaran Hyun Bin 1,12 miliar menurut nubiapage.com.

Tentu saja ini bayaran ini sangat fantastis bagi aktor drama Korea. Tetapi walaupun begitu, Hyun Bin tentu selalu sukses dalam memainkan perannya di setiap drama. Seperti drama CRASH LANDING ON YOU, bagaimana ia memainkan perannya begitu profesional dan menghayati. Wajar saja bila Hyun Bin memiliki bayaran yang luar biasa dalam sebuah drama.

3. Ju In Sung

Datang dari aktor senior Ju In Sung, yang menjadi salah satu aktor drama Korea dengan bayaran termahal selanjutnya. Pemeran drama Korea IT'S OKAY THAT'S LOVE dan THE WIND BLOW bersama Song Hye Kyo tersebut memiliki pendapatan 930 juta rupiah untuk satu episodenya saja. Tentu saja hal tersebut bukan karena kepopulerannya saja, tetapi juga bakat yang telah lama ia miliki selama berada di industri drama Korea.

4. Soo Ji Sub

Lalu aktor drama Korea selanjutnya yaitu datang dari So Ji Sub. Baru saja menikah pada tahun 2020 lalu, ternyata Soo Ji Sub juga masuk dalam aktor drama korea yang memiliki bayaran termahal setiap episodenya. Sukses dalam beberapa drama termasuk drama OH MY VENUS, Soo Ji Sub menerima bayaran sekitar 946 juta rupiah untuk satu episodenya.

Tak hanya sukses menjadi aktor saja, Su Ji Sub juga selalu menjadi incaran merk-merk ternama seperti jam ataupun tas untuk dijadikan sebagai brand ambassador.

5. Lee Min Hoo

Mengawali karir pada tahun 2012 dengan drama BOYS BEFORE FLOWERS, membuat Lee Min Hoo dapat terkenal secara internasional hingga saat ini. Tak kalah dengan Kim Soo Hyun, Lee Min Hoo juga telah banyak bermain dalam drama yang tentu saja meledak di pasaran.

Tak itu saja, Lee Min Hoo juga termasuk aktor yang memiliki banyak penghargaan sama seperti Kim Soo Hyun. Kepopulerannya itu tentu saja membuat Lee Min Hoo menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Untuk satu episodenya saja, Lee Min Hoo akan dibayar sebesar 827 juta rupiah. Wah, angka yang luar biasa ya KLovers.

6. Yoo Ah In

Pernah bermain dalam drama DESCENDANTS OF THE SUN ternyata Yoo Ah In memiliki bayaran yang luar biasa loh dalam drama. Aktor yang banyak bermain dalam serial drama, layar lebar, hingga variety show ini memiliki bayaran sebesar 821 juta rupiah untuk satu episodenya saja. Yoo Ah In juga baru-baru ini telah beradu akting bersama dengan Park Shin Hye dalam drama ALONE.

7. Lee Seung Gi

Menjadi salah satu aktor berbakat serta banyak di cintai oleh masyarakat Korea selatan membuat popularitas Lee Seung Gi tak perlu diragukan lagi. Telah banyak bermain dalam drama, pembawa acara, serta reality show membuat Lee Seung Gi masuk dalam aktor yang memiliki bayaran yang fantastis. Tak hanya itu saja, ia juga memiliki banyak penghargaan atas prestasi yang dimiliki dan tentu saja aktor berusia 33 tahun ini layak untuk memiliki bayaran yang tinggi.

Pria ramah ini, memiliki bayaran sebesar 821 juta rupiah untuk satu episode dalam drama. Walaupun memiliki bayaran yang sangat fantastis, tetapi Lee Seung Gi sangat menghayati serta mendalami semua peran-perannya dalam setiap drama. Seperti di drama VAGABOND yang banyak menampilkan adegan kekerasan dengan menguras banyak tenaga, tentu saja para penonton sangat kagum dengan aktingnya Lee Seung Gi saat bermain drama VAGABOND dengan sangat profesional.

8. Lee Jong Suk

Aktor drama korea selanjutnya yaitu datang dari aktor Lee Jong Suk. Walaupun baru saja menjalani wajib militer, tetapi banyak pencinta drama yang menunggu ia kembali dan main dalam sebuah drama. Lee Jong Suk banyak memerankan drama terkenal seperti DRAMA W, WHILE YOU WERE SlEEPING, serta PINOCCHIO ini masuk dalam aktor yang memiliki bayaran yang tinggi.

Lee Jong Suk memiliki bayaran sebesar 704 juta rupiah untuk satu episode dalam sebuah drama. Tak hanya drama saja, Lee Jong Suk juga banyak mendapatkan tawaran iklan dan model brand ternama.

9. Song Joong Ki

Setelah sukses dalam drama DESCENDANTS OF THE SUN, membuat Song Joong Ki lebih dikenal lagi oleh dunia international. Tentu saja hal tersebut membuat Song Joong Ki masuk dalam deretan aktor Korea yang memiliki bayaran termahal. Drama Korea yang dimainkan oleh Song Joong Ki baru-baru ini pun sukses dibawakan olehnya, maka dari itu Song Joong Ki memiliki bayaran sebesar 704 juta rupiah untuk satu episodenya saja.

10. Ji Chang Wook

Dan aktor drama Korea dengan bayaran tinggi terakhir yaitu, Ji Chang Wook. Aktor yang mengawali karir pada tahun 2006 ini telah banyak bermain dalam drama, film layar lebar, video clip, serta variety show. Wajar saja bila Ji Chang Wook masuk dalam aktor yang memiliki bayaran tertinggi di Korea. Ji Chang Wook memiliki bayaran sebesar 588 juta untuk satu episode saja. Walau memiliki bayaran yang fantastis, tetapi Ji Chang Wook masih senang bermain dan mengendarai motor loh KLovers. Wah, siapa yang mau jadi pacar Chang Wook oppa?

Itulah 10 aktor drama Korea yang memiliki bayaran tinggi dalam sebuah drama. Tetapi tentu saja hal tersebut sebanding dengan penghayatan dan kesuksesan film yang telah mereka berikan.


REKOMENDASI
TRENDING