KOREA

5 Aktor dan Aktris Korea Ini Karirnya Nyaris Kandas Karena Skandal Palsu

Selasa, 30 Juni 2020 10:50 Penulis: Renisya Satya Putri

Song Joong Ki - Go Joon Hee - Lee Dong Wook © istimewa

Kapanlagi.com - Skandal palsu adalah salah satu masalah yang harus dihadapi banyak selebritis Korea. Hal ini berlaku untuk idol K-Pop serta aktor dan aktris Korea. Tak sedikit dari mereka yang terikat dengan skandal palsu dan hampir kehilangan karir.

Berikut adalah beberapa aktor dan aktris Korea yang karirnya hampir hancur karena skandal palsu, dilansir dari Koreaboo:

 

1. Song Joong Ki

Baru-baru ini beredar rumor bahwa Song Joong Ki sedang menjalin hubungan dengan seorang pengacara. Kabar ini menjadi sebuah berita besar karena baru setahun Song Joong Ki bercerai dengan Song Hye Kyo. Agensi Song Joong Ki, History D&C, dengan cepat membuat pernyataan yang membantah rumor tersebut.

"Rumor tentang Song Joong Ki sedang menjalin hubungan tidak benar. Baru-baru ini, rumor telah menyebar di seluruh industri hukum, tetapi rumor itu tidak benar sama sekali. Song Joong Ki sedang sibuk menyesuaikan jadwal karena jadwal syuting yang tertunda," ungkap History D&C.

2. Lee Dong Wook

Gereja Shincheonji mendapatkan citra yang cukup negatif di Korea Selatan karena peran mereka dalam menyebarkan virus corona (COVID-19) di negeri ginseng itu. Di tengah maraknya pemberitaan tentang organisasi agama ini, banyak rumor mulai menyebar tentang selebritas yang berhubungan dengan gereja Shincheonji, salah satunya adalah Lee Dong Wook.

Agensi Lee Dong Wook, King Kong Entertainment, langsung membuat pernyataan tentang rumor palsu tersebut:

"Halo, kami King Kong by Starship.

Baru-baru ini kami bisa mengonfirmasi tentang beredarnya rumor palsu tentang artis kami (Lee Dong Wook) terkait keterlibatannya dalam sekte keagamaan khusus.

Sehubungan dengan ini, kami berencana mengambil tindakan hukum yang ketat terhadap sumber rumor tak berdasar, fitnah jahat, dan komentar yang memfitnah karakter artis kami ini. Kami juga akan mengambil tindakan hukum terhadap siapa pun yang menunjukkan perilaku menyebarkan atau mereproduksi rumor yang merusak karakter dan citra baik artis kami.

Kami akan terus memantau situasi ini secara aktif sehingga tidak ada kerugian lebih lanjut yang akan terjadi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami dengan melakukan tindakan hukum yang ketat tanpa penyelesaian apa pun.

Terima kasih telah mencintai dan mendukung artis kami."

3. Go Joon Hee

Di tahun 2019 lalu, banyak netizen menyebarkan rumor bahwa Go Joon Hee terlibat dalam skandal Burning Sun, di mana ia dikabarkan terlibat dalam ajakan prostitusi Seungri dan penggunaan narkoba di klubnya. Banyak yang mulai percaya dengan rumor ini karena keduanya berfoto bersama.

Go Joon Hee segera mengklarifikasi hubungannya dengan Seungri. Dia mengungkapkan bahwa mereka tidak dekat sama sekali.

"Saya hanya pergi ke sana karena sebuah merek. CEO dari merek itu duduk di sebelah saya. [Seungri] bercanda bahwa dia hanya akan memakai merek itu mulai sekarang, dan dia mengunggah foto dengan tagar 'Kami Semua Anggota Rahasia Merek Ini'. Saya tidak tahu. Membuat tagar adalah haknya," ungkap Go Joon Hee.

Go Joon Hee juga membantah klaim bahwa dirinya terlibat dalam skandal itu dan mengajukan beberapa tuntutan hukum terhadap netizen yang menyebarkan rumor palsu. Namun, citra Go Joon Hee cukup terpengaruh oleh rumor ini dan dia terpaksa hiatus selama hampir setahun. Baru 8 bulan setelah seluruh skandal ini muncul, dia akhirnya bisa menandatangani kontrak dengan agensi baru untuk memulai karirnya lagi.

4. Lee Min Ki

Pada tahun 2016, seorang wanita melaporkan bahwa Lee Min Ki telah melakukan kekerasan seksual ketika mereka bertemu di sebuah klub. Meskipun Lee Min Ki mengaku tidak bersalah, banyak netizen yang meragukan pernyataannya.

Setelah menjalani penyelidikan secara menyeluruh, terungkap bahwa Lee Min Ki tidak bersalah. Wanita yang mengajukan tuntutan akhirnya meminta maaf kepada Lee Min Ki setelah dia dinyatakan tidak bersalah.

5. Lee Tae Im

Lee Tae Im dikabarkan memaki-maki Yewon mantan personel Jewelry pada tahun 2015 silam sehingga beberapa netizen mempertanyakan kepribadiannya. Namun, video yang bocor menunjukkan bahwa Lee Tae Im kesal karena Yewon berbicara secara tidak resmi kepadanya.

Netizen berbalik dan mengatakan bahwa Yewon bersikap tidak masuk akal. Mereka juga paham kenapa Lee Tae Im bereaksi seperti itu.


REKOMENDASI
TRENDING