KOREA

5 Aktris Bersaing Ketat di 2019 Blue Dragon Film Awards: Yoona SNSD - Kim Hye Soo

Selasa, 05 November 2019 17:30 Penulis: Ayu Srikhandi

Yoona Girls Generation - Kim Hye Soo © istimewa

Kapanlagi.com - 2019 Blue Dragon Film Awards telah merilis daftar nominasi untuk kategori Aktris Terbaik dan membuat publik Korea benar-benar heboh. Pasalnya, 5 nama yang bersaing benar-benar tampil mencuri hati dalam film masing-masing. Bisa jadi kamu juga dibuat bingung memilih siapa yang paling pantas menyandang gelar Aktris Terbaik dari ajang penghargaan bergengsi satu ini.

Berikut 5 aktris Korea yang bersaing ketat dalam nominasi Best Actress di 2019 Blue Dragon Film Awards.

1. Goo Ah Sung

Dalam film A RESISTANCE, Goo Ah Sung memerankan sosok Yu Gwan Sung, salah satu aktivis wanita di sejarah Korea yang paling dihormati. Demi membuat sosok aktivis wanita tersebut lebih dikenal, sang aktris bahkan rela dibayar di bawah tarifnya lho. A RESISTANCE membuktikan kalau film dengan budget kecil juga tetap bisa mencuri perhatian publik.

2. Kim Hye Soo

Kim Hye Soo memang dikenal sebagai aktris yang selalu mengambil peran-peran luar biasa, begitu juga dengan perannya sebagai Han Si Hyun dalam DEFAULT. Han Si Hyun merupakan direktur Bank Korea yang ditugaskan untuk mencegah hancurnya ekonomi Korea karena krisis moneter. Dalam sebuah wawancara, Kim Hye Sun pernah mengatakan, "Naskahnya berhasil membuat darahku terpacu, jadi aku merasa harus mengambil peran ini."

3. Yoona Girls Generation

Meski berangkat dari idol sebelum terjun ke dunia seni peran, Yoona Girls Generation membuktikan kalau kemampuan aktingnya terus berkembang. Namanya pun masuk jadi salah satu nominasi Best Actress dari 2019 Blue Dragon Film Awards lewat perannya sebagai Jung Ui Joo dalam EXIT. Meski baru pertama kali mendapat peran utama di proyek film, Yoona dapat pengakuan besar dari publik.

4. Jeon Do Yeon

Nama lain yang masuk dalam nominasi ini adalah Jeon Do Yeon yang berperan sebagai Soon Nam dalam BIRTHDAY. Film ini mengusung cerita tentang seorang ibu yang putranya jadi korban dalam tenggelamnya kapal ferry Sewol 2014 lalu. Cerita tentang kehidupan orang-orang yang ditinggalkan keluarga yang jadi korban berhasil membuat pemirsa ikut merasakan kepedihan yang luar biasa.

5. Jo Yeo Jeong

Siapa yang tak terpukau pada peran Choi Yeon Gyo yang dibawakan Jo Yeo Jeong dalam PARASITE? Sang aktris banjir pujian karena aktingnya yang luar biasa saat membawakan sosok istri yang cantik dan muda dari pebisnis kaya di film yang memborong berbagai penghargaan, termasuk Festival de Cannes.

Kalau kamu sendiri, siapa yang menurutmu bakal membawa pulang penghargaan Aktris Terbaik dari 2019 Blue Dragon Film Festival ini?


REKOMENDASI
TRENDING