HOME » KOREA
KOREA

5 Drama Korea yang Endingnya Bikin Kesal dan Nggak Bisa Tidur

Minggu, 07 Juni 2020 13:22 Penulis: Dhia Amira

Memories Of The Alhambra, Cheese In The Trap, Arthdal Chronicles (credit: twitter.com/NetflixKR; twitter.com/CitTmanhwa; twitter.com/NetflixKR)

Kapanlagi.com - Drama Korea selalu dapat membuat setiap penontonnya kagum akan alur cerita, kualitas akting para aktor dan aktris, fashion yang mereka kenakan, hingga lokasi syuting yang selalu menjadi tren. Walaupun drama Korea memiliki akhir yang kebanyakan selalu bahagia, tetapi jangan berharap bahwa beberapa drama Korea ini dapat bikin kalian bisa tidur nyenyak ya. Bahkan drama-drama tersebut akan membuat kita bingung dengan apa yang akan dialami selanjutnya.

Walaupun memiliki akhir cerita yang bisa bikin kita kesal atau sedih, nyatanya drama-drama tersebut malah menjadi salah satu tontonan laris loh KLovers. Penasaran drama Korea apa saja yang bisa bikin kalian sakit kepala, kesal, hingga tidak bisa tidur? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 drama Korea yang bikin kalian kesal dan nggak bisa tidur.

 

1. CHEESE IN THE TRAP

Drama Korea pertama yang bikin kesal yaitu ada drama CHEESE IN THE TRAP. Drama ini merupakan drama yang diangkat dari cerita Webtoon terkenal. Drama yang tayang pada tahun 2016 ini menceritakan tentang dua orang mahasiswa yang menjalani hubungan dengan cara yang aneh serta canggung. Walaupun terlihat sederhana nyatanya drama CHEESE IN THE TRAP merupakan salah satu drama yang memiliki jalan cerita rumit dan sedikit unik.

Tetapi walaupun begitu drama CHEESE IN THE TRAP menjadi salah satu drama terlaris karena sebelumnya sudah menjadi tren di Webtoon. Tapi nyatanya drama ini tak seindah cerita di Webtoon ya, kisah pada drama CHEESE IN THE TRAP sangat membuat para penonton kecewa dan kesal. Hal tersebut karena drama CHEESE IN THE TRAP tidak sama dengan akhir cerita pada Webtoon, yang memiliki akhir bahagia. Melihat hal tersebut tentu saja membuat para penggemar drama khususnya Webtoon geram akan hal ini. Itulah mengapa drama CHEESE IN THE TRAP masuk dalam drama Korea yang bisa bikin kamu kesal dan tidak bisa tidur.

2. MOON LOVERS

Drama Korea selanjutnya yang akan bikin kalian kesal dan nggak bisa tidur ada MOON LOVERS. Walaupun sebenarnya akhir cerita drama MOON LOVERS lebih pada akhir yang sedih daripada bikin penonton kesal. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita dari abad 21 yang kembali ke masa Dinasti Goryeo, ia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae-soo. Dalam drama ini banyak sekali intrik politik, percintaan, serta perebutan takhta yang membuat penggemar drama tertarik dengan ceritanya.

Sayang drama ini memiliki ending yang sangat menyedihkan. Karena sebenarnya drama ini telah menjadi sebuah cerita legenda yang tersebar di China maupun Korea Selatan. MOON LOVERS tidak memiliki rating yang tinggi di Korea, karena masyarakat di sana tahu bahwa akhir ceritanya tidak akan bahagia. Tetapi sebaliknya drama MOON LOVERS banyak diterima baik di luar dari Korea, bahkan terkenal hingga daerah Eropa. Itulah mengapa MOON LOVERS masuk dalam drama yang tidak bisa bikin kalian tidur nyenyak dengan akhir ceritanya.

3. VAGABOND

Selain dari cerita drama Korea romansa, ada juga cerita drama yang bertema action yang wajib kamu tonton walaupun memiliki akhir yang bikin kesal, yaitu VAGABOND. Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang mencari pelaku pengeboman di dalam pesawat yang ditumpangi oleh keponakannya. Bukan main-main, pelaku merupakan suruhan dari seseorang yang memiliki pengaruh besar.

Drama VAGABOND masuk dalam salah satu drama Korea terniat yang akan kalian tonton. Dalam drama ini banyak sekali adegan di luar negeri, bahkan sampai menggunakan pakaian militer dari negara asing. Bila menonton drama VAGABOND kalian akan merasa sedang menonton drama milik sutradara Hollywood.

Walaupun memiliki cerita yang sangat bagus, tapi sayangnya drama ini tak memiliki ending yang jelas, alias gantung. Dan tentu saja hal ini membuat para penonton terkejut dan bingung apa ending dari drama VAGABOND. Banyak yang berharap drama VAGABOND memiliki season ke-2 untuk menjelaskan bagaimana akhir dari cerita tersebut. Karena masih banyak hal janggal di sana sini yang akan membuat kalian bingung dan nggak akan bisa tidur setelah mengetahui akhir cerita dari drama ini.

4. MEMORIES OF ALHAMBRA

Ada juga nih drama yang membawakan tema games, dan tentu saja banyak di sukai oleh penggemar drama. MEMORIES OF ALHAMBRA menjadi salah satu drama yang memiliki banyak penonton dan merupakan salah satu drama populer tahun 2019. Tapi sayangnya drama ini memiliki ending yang menggantung sama seperti drama VAGABOND. Drama yang menceritakan tentang games virtual reality ini banyak mengambil lokasi syuting di tempat-tempat yang indah dan juga cantik. Sehingga tak hanya menikmati ceritanya saja, penonton juga disuguhkan dengan lokasi serta pemandangan yang begitu indah untuk dipandang.

Karena memiliki ending yang gantung dan bikin para pecinta drama Korea kesal, banyak pula dari mereka yang meminta dan berharap drama ini dibuatkan menjadi season ke-2. Karena banyak misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan dan beberapa tokoh yang tak jelas apakah sudah mati atau hidup kembali.

5. ARTHDAL CHRONICLES

Dan drama Korea dengan ending yang bikin kesal terakhir yaitu ada drama ARTHDAL CHRONICLES. Drama yang mengusung tema fantasi ini memang menjadi salah satu drama favorit dari para pecinta drama Korea. Tapi sayangnya drama ini memiliki akhir yang bikin kalian nggak bisa tidur karena cerita yang gantung. Walaupun begitu ARTHDAL CHRONICLES berbeda dengan drama Korea lainnya, diketahui bahwa drama ini akan membuat season ke-2. Mereka tak ingin para pecinta drama tak bisa tidur akan hal ini. Dan diyakinkan akan mulai syuting pada tahun 2020. Jadi bila kalian ingin menonton drama ARTHDAL CHRONICLES tenang saja, karena akan ada season ke-2 yang bisa bikin kalian tidur dengan nyenyak.

Itulah 5 drama Korea yang bisa bikin kalian kesal dan nggak bisa tidur karena akhir ceritanya. Walaupun memiliki akhir cerita yang tak di harapkan oleh para penonton, tetapi drama-drama di atas termasuk dalam drama yang sukses dan banyak di cintai oleh para penggemar drama Korea.


REKOMENDASI
TRENDING