HOME » KOREA
KOREA

6 Rekomendasi Drakor 2020 Rating Tinggi, Berhasil Menangkan Hati Pecinta Drama Korea

Rabu, 03 Agustus 2022 13:44

Rekomendasi Drakor 2020 Rating Tinggi (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Rating sering kali dijadikan indikator seseorang dalam memilih tontonan. Begitu pula bagi pecinta drama Korea, banyak yang memilih judul drakor berdasarkan ratingnya. Pasalnya, setiap tahun muncul banyak drakor dengan sinopsis cerita yang seru. Sehingga, rating sering dipakai untuk melihat mana drakor yang sedang populer di pasaran. Lantas, apa saja rekomendasi drakor 2020 rating tinggi?

Ya, tahun 2020 bisa dibilang jadi salah satu tahun gemilang untuk pecinta drama Korea. Pasalnya di tahun itu, pecinta drama Korea dimanjakan dengan kemunculan banyak judul drakor yang punya cerita seru. Beberapa drakor tersebut juga berhasil memperoleh capaian rating yang fantastis. Jadi tak heran, jika rekomendasi drakor 2020 rating tinggi masih banyak dicari hingga sekarang ini.

Penasaran, apa saja rekomendasi drakor 2020 rating tinggi? Langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. HOSPITAL PLAYLIST

HOSPITAL PLAYLIST merupakan drakor slice of life yang rilis tahun 2020 dengan mengangkat tema medis. Drakor ini menjadi salah satu drakor yang berhasil memperoleh rating tertinggi di tahun 2020. Tak saja rating, drama medis ini juga berhasil memenangkan hati penonton. Terbukti, drakor ini berhasil mendulang kesuksesan yang sama di seasons kedua yang rilis 2021 lalu.

Drakor HOSPITAL PLAYLIST bercerita tentang persahabatan 5 orang dokter spesialis di rumah sakit Yulje. Kelimanya telah bersahabat sejak masih kuliah, di tahun 1999. Tak saja cerita tentang kelima tokoh utama, drakor ini juga menampilkan interaksi yang menarik antara karakter-karakter lain seperti dokter, perawat, dan pasien. Banyak hal-hal lucu dan mengharukan di salah satu drakor terbaik ini. 

2. CRASH LANDING ON YOU

Siapa yang tak tahu CRASH LANDING ON YOU? Salah satu rekomendasi drakor 2020 rating tinggi ini sudah sangat populer di kalangan pecinta drakor. CRASH LANDING ON YOU merupakan drama bergenre komedi romantis dengan kisah romansa yang beda daripada yang lain. CRASH LANDING ON YOU bercerita tentang kisah cinta antara seorang pengusaha Korea Selatan dan seorang tentara Korea Utara.

Cerita CRASH LANDING ON YOU bermula saat Yoon Se-ri, seorang pengusaha Korea Selatan mengalami kecelakaan paralayang. Paralayang yang ditumpanginya tanpa sengaja mendarat di wilayah Kore Utara. Beruntung, saat itu tentara Korea Utara baik hati, bernama Kapten Ri (Ri Jeong-hyeok) yang menemukannya. Kapten Ri kemudian membantu cari cara untuk kembali ke Korsel. Tapi tanpa disadari, interaksi sehari-hari menumbuhkan benih cinta di antara mereka.

3. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

Satu lagi drakor yang berhasil curi perhatian di tahun 2020, drama Korea itu adalah IT'S OKAY TO NOT BE OKAY. Drakor ini mempunyai kisah romansa yang tak kalah unik dibandingkan rekomendasi drakor 2020 rating tinggi yang sebelumnya. Bagaimana tidak, IT'S OKAY TO NOT BE OKAY mengisahkan tentang jalinan asmara dengan latar tempat rumah sakit jiwa.

Cerita IT'S OKAY TO NOT BE OKAY berkutat pada kisah cinta antara seorang perawat bangsal psikiatris dan seorang penulis buku anak-anak. Sang perawat digambarkan sebagai sosok yang berdedikasi dan peduli, bahkan kadang mengesampingkan dirinya sendiri. Sebaliknya, penulis buku anak-anak justru adalah sosok yang kesulitan menunjukkan empati. Meski beda latar belakang, cinta tumbuh di antara mereka justru menyembuhkan jiwa membuat keduanya jadi pribadi yang lebih baik lagi.

4. ITAEWON CLASS

Jika kalian mencari rekomendasi drakor 2020 rating tinggi, yang seru sekaligus inspiratif, ITAEWON CLASS bisa jadi pilihan yang tepat. Drama Korea ini cukup seru untuk diikuti lantaran bercerita tentang persaingan bisnis, dengan bumbu romansa tipis yang tetap bisa bikin baper.

ITAEWON CLASS mengisahkan tentang Park Saeroyi yang mengalami hal pahit dalam hidupnya. Dia harus dikeluarkan dari sekolah, kehilangan orangtua, bahkan masuk penjara karena ulah pesaing bisnis, CEO Jangga Group dan putranya. Park Saeroyi memendam dendam tapi dia ingin menyalurkannya dengan menumbangkan bisnis lawan. Dibantu Jo Yi Seo, wanita yang dingin namun cerdas dia mendirikan sebuah restoran untuk menghancurkan bisnis Jangga Group.

5. MR QUEEN

Khusus untuk penggemar drakor Saeguk atau kerajaan dengan genre komedi, MR QUEEN jadi rekomendasi drakor 2020 rating tinggi yang tak boleh dilewatkan. Sebab, MR QUEEN salah satu drakor yang mempunyai cerita komedi romantis yang unik dan menggelitik. Drakor ini secara garis besar mengisahkan tentang seorang juru masak laki-laki, yang terjebak pada raga seorang putri calon ratu kerajaan.

Terperangkap dalam raga seorang calon ratu, sang juru masak berusaha keras untuk bisa kembali ke kehidupan aslinya. Tak jarang, usaha yang dilakukannya justru begitu konyol dan mengundang tawa. Selain berusaha kembali ke kehidupannya semula, sang juru masak juga harus menghadapi kehidupan politik kerajaan yang penuh intrik. Di lain sisi tanpa disadari, dia mulai simpati dan jatuh hati pada sang raja yang mengisi hari-harinya.

6. THE WORLD OF MARRIED

THE WORLD OF MARRIED menjadi salah satu drakor yang sempat lama jadi buah bibir di tahun 2020. Rekomendasi drakor 2020 rating tinggi ini mengangkat tema tentang perselingkuhan yang dipenuhi intrik untuk balas dendam. Banyak penonton yang mengaku ikut merasa geram dan gregetan saat menonton salah satu drakor rating tertinggi di tahun 2020 ini.

THE WORLD OF MARRIED mengisahkan tentang kehidupan Ji Sun-woo yang berprofesi sebagai seorang dokter terpandang. Dia sangat disegani lantaran profesinya. Ji Sun-Woo mempunyai suami seorang sutradara Lee Tae-oh. Sayangnya, Tae-oh punya karier yang tak secemerlang istrinya. Inilah yang kemudian memicu Tae-oh berselingkuh dengan Yeo Da-kyung wanita muda, yang ternyata anak seorang yang berkuasa dan terpandang di kota. Karenanya, drama perselingkuhan ini kemudian jadi sorotan seisi kota.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drakor 2020 rating tinggi. Semoga bisa jadi referensi untuk kalian yang sedang bingung cari tontonan. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING