KOREA

7 Drama Korea dengan Episode Singkat, Bisa Langsung Ditonton Seharian

Kamis, 28 Mei 2020 10:44 Penulis: Dhia Amira

The Sound Of Your Heart, Choco Bank, Love Alarm (credit: twitter.com/KrNetflix; credit: id.wikipedia.org; credit: twitter.com/KrNetflix)

Kapanlagi.com - Bila kita menonton drama Korea biasanya akan menghabiskan waktu yang cukup lama hingga berminggu-minggu. Hal tersebut karena episodenya yang panjang dan juga durasi pada setiap episodenya yang cukup banyak memakan waktu. Tapi kadang alasan drama Korea tak bisa dimainkan dalam waktu satu hari saja karena kita akan sangat sulit memotong sebuah drama, yang pada akhirnya akan membuat kita begadang untuk meneruskan episode tersebut.

Kadang untuk seseorang yang tak memiliki banyak waktu menonton sebuah drama akan mencari sebuah drama Korea dengan episode singkat agar dapat menyelesaikannya hanya dalam waktu satu hari saja. Dan tentu saja tak mudah mencari sebuah episode yang singkat dalam sebuah drama Korea. Walaupun begitu, masih ada kok beberapa drama Korea dengan episode singkat yang dapat kalian tonton. Apa saja drama tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 drama Korea dengan episode singkat yang dapat kalian tonton. Siapa tahu menjadi drama favorit kalian selanjutnya.

1. CHOCO BANK

Drama Korea dengan episode singkat pertama adalah CHOCO BANK. Drama yang dibintangi oleh Kai EXO dan Park Eun Bin ini merupakan drama yang hanya memiliki 6 episode saja. Dan setiap episodenya hanya memiliki durasi 14 menit, dan tentu saja dapat kalian tonton dalam waktu satu hari.

Drama yang tayang pada tanggal 15 Februari 2016 ini bercerita tentang cara mengelola keuangan dalam menjalankan sebuah bisnis berupa coklat. Drama yang juga merupakan debut awal Kai Exo di dunia seni peran ini mendapatkan hampir 9.5 juta views. Dan hal ini tentu menjadikan drama CHOCO BANK salah satu drama yang wajib kamu tonton

2. LOVE ALARM

Drama Korea dengan episode singkat yang selanjutnya adalah LOVE ALARM. Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun ini hanya memiliki 8 episode dengan durasi tayang selama 60 menit. Tayang di Netflix sejak Agustus 2019, berhasil meraih rating sebesar 8,2 persen sejak ditayangkan.

Drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama ini, menceritakan tentang sahabat yang terlibat cinta segitiga dengan mengawalinya dari sebuah aplikasi yang dapat menunjukkan berapa jumlah orang yang menyukai kita dalam radius 10 meter. Drama ini akan mengajak kalian untuk melihat pengorbanan antara cinta dan persahabatan, yang tentu saja menjadi tontonan wajib untuk kalian para pecinta drama korea. Selain itu, aplikasi love alarm benar-benar di buat nyata dan dapat kamu unduh di Play Store.

3. THE MIRACLE

Drama THE MIRACLE menjadi salah satu drama Korea dengan durasi singkat selanjutnya yang wajib kalian tonton. Drama yang bercerita tentang 2 saudara dengan fisik dan sifat yang saling bertolak belakang, yang satu memiliki tubuh langsing dengan wajah cantik namun sifat yang sombong, sedangkan yang satunya lagi memiliki tubuh gempal namun hatinya baik.

Pada suatu kesempatan mereka bertukar tubuh dan menjalani hidup di tubuh yang berbeda dan pada akhirnya mereka saling menyadari kelebihan dan kekurangan masing-masing. Drama yang dirilis pada tahun 2016 ini memiliki 12 episode dengan durasi tayang hanya 15 menit setiap episodenya. Dibintangi oleh Kim Donghyun, drama ini sangat cocok buat kalian menghabiskan waktu saat di rumah aja.

4. THE SOUND OF YOUR HEART

Drama Korea yang satu ini menjadi tontonan wajib buat kalian saat bosan dengan genre romance pada sebuah drama. Mengusung genre komedi, THE SOUND OF YOUR HEART memiliki episode berjumlah 20 episode dengan durasi 10 menit setiap episodenya.

Dibintangi oleh komedian Lee Kwang Soo dan aktris cantik Jung So Min, drama ini dijamin bikin hari kalian menjadi sangat menyenangkan. Diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, drama ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari si pengarang dengan keluarga dan perempuan yang ia sukai. THE SOUND OF YOUR HEART bukan hanya menyuguhkan komedi yang ringan namun juga aktris dan aktor terkenal sebagai cameonya.

5. DRUNK IN GOOD TASTE

Bagi kalian para pecinta kuliner dan suka mengambil foto saat di depan makanan, maka drama DRUNK IN GOOD TASTE akan menjadi salah satu drama favorit kalian. Drama Korea dengan episode singkat ini menggabungkan kisah cinta dengan makanan yang dapat memberikan sensasi baru bagi kalian pecinta drama korea.

Drama yang dibintangi oleh Kim Hyang Gi dan Kim Min Kyu ini sukses membuat orang-orang yang sudah menontonnya baper dengan kemampuan akting mereka. Drama yang hanya terdiri dari 2 episode ini, cocok sekali buat menemani makan siang kamu selama di rumah saja.

6. PAGE TURNER

Drama Korea dengan episode singkat selanjutnya kembali dibintangi oleh Kim So Hyun. Aktris cantik dan berbakat satu ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam bermain sebuah drama. Hampir semua drama yang dibintanginya mendapatkan sambutan hangat dan memiliki ranting yang tinggi. PAGE TURNER menjadi salah satu drama korea dengan episode singkat yang diperankan oleh Kim So Hyun.

Drama yang memiliki 3 episode dengan durasi 60 menit ini, bercerita tentang impian dan bakat. Bermula dari seorang siswi SMA bernama Yoo Seul yang diperankan oleh Kim So Hyun, memiliki bakat menjadi seorang pianis hingga akhirnya mengalami kecelakaan dan membuat dirinya tidak bisa bermain piano lagi. Bersama teman-temannya dia memulai hal baru untuk mencari mimpinya.

7. BACKSTREET ROOKIE

Drama Korea dengan episode singkat yang terakhir ada BACKSTREET ROOKIE. Drama yang sekaligus menjadi comeback aktor Ji Chang Wook ini bercerita tentang pria tampan namun ceroboh yang mulai menekuni bisnis minimarket. Pada saat yang bersamaan datanglah seorang gadis dengan kepribadian unik melamar untuk bekerja di minimarket tersebut. Dan di sinilah awal kisah mereka dimulai.

Beradu akting dengan aktris cantik Kim Yoo Jung, drama BACKSTREET ROOKIE ini dijadwalkan akan tayang pada bulan Juni tahun ini dengan 16 episode. Dan menjadi salah satu drama yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Itulah 7 drama Korea dengan episode singkat yang dapat menjadi pilihan kalian dalam menonton sebuah drama Korea. Memiliki durasi singkat dan juga episode yang sedikit dapat menjadi sebuah drama Korea yang bisa kalian selesaikan dalam waktu satu hari saja.


REKOMENDASI
TRENDING