Baekhyun EXO Jadi Desainer, Segera Luncurkan Brand Prive by BBH

Senin, 07 Mei 2018 12:30 Penulis: Rahmi Safitri
Baekhyun EXO Jadi Desainer, Segera Luncurkan Brand Prive by BBH Baekhyun © Ahn Yeonhoo

Kapanlagi.com - Baekhyun EXO baru saja merayakan ulang tahun yang ke-26 atau 27 dalam sistem umur Korea pada tanggal 6 Mei lalu. Tepat di hari ulang tahunnya itu Baekhyun mengumumkan kerjasamanya dengan Prive untuk memproduksi baju mode streetwear yang bisa dipakai pria dan wanita dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Vogue.com, Baekhyun kini dipercaya memiliki brand fashion sendiri oleh label baru Prive, dengan nama Prive by BBH. Project antara Baekhyun dan Prive ini dimulai tahun lalu. Danyl Geneciran, stylist dan fashion editor berbasis di New York - Los Angeles, dipercaya sebagai brand editor dari Prive. Danyl ingin kerja sama dengan seorang artis yang benar-benar akan mendedikasikan dirinya dalam project ini. Danyl awalnya ingin mengajak member EXO lainnya, Chanyeol, tapi kemudian SM Entertainment menyarankan Baekhyun.

Baekhyun akan merilis Prive by BBH © Ahn YeonhooBaekhyun akan merilis Prive by BBH © Ahn Yeonhoo

Danyl dan Baekhyun bertemu pertama kali Oktober 2017 di gedung SM, Seoul. Di pertemuan itu, Baekhyun datang dengan memakai dari atas ke bawah Supreme. Saat itulah Danyl yakin kalau style Baekhyun memang cocok untuk Prive. Dan kini vokalis utama EXO itu mendapat jabatan sebagai co-creative director di Prive.

"Belakangan ini aku suka memakai baju yang sesuai dengan pikiranku. Aku bersemangat kolaborasi dengan Prive, karena aku suka streetwear juga dan ingin membuat pakaian-pakaian yang cocok untuk dipakai jalan. Saat kamu memikirkan pakaian yang nyaman dan keren, pastilah streetwear kan?" kata Baekhyun.

Baekhyun dipercaya sebagai co-creative director di Prive © Ahn YeonhooBaekhyun dipercaya sebagai co-creative director di Prive © Ahn Yeonhoo

Awal rilis untuk Prive by BBH meliputi 6 desain klasik seperti kaos, sweater, dan hoodie yang akan diikuti dengan enam sampai sepuluh deain setip bulannya dan ada rencana untuk menyajikan fashion yang lebih rumit seperti jaket bomber atau jaket puffer panjang. Koleksi Prive by BBH ini perlu waktu hingga 7 bulan, Danyl Geneciran rela mengikuti jadwal Baekhyun yang padat. "Dia bilang tak pernah ke Fashion Weeks. Dia tak tahu bagaimana menjahit dan semacamnya," kenang Danyl saat Baekhyun kelihatan gugup dengan project ini.

Salah satu desain Baekhyun untuk Prive © vogue.comSalah satu desain Baekhyun untuk Prive © vogue.com

Dalam pandangan Baekhyun, fashion ala Prive ini terbuat dari cotton, putih, dan tak ada gambarnya. "Aku pilih bahan cotton karena nyaman. Alasanku memilih putih untuk hoodie dan kaos karena logo Prive sangat cantik. Aku rasa warna putih dan cuma ada logo adalah yang terbaik," kata member subunit EXO-CBX ini.

Prive kemudian juga memberi Baekhyun kamera Contax II. Jadi kaos bergambar Baekhyun, itu semua hasil bidikannya sendiri. "Aku memfoto gambar dan kata-kata yang aku suka. Aku juga membuat logo dan mendapat banyak ide. Karena ideku banyak yang diterima, rasanya semuanya sangat menyenangkan," kata bintang drama Scarlet Heart Ryeo ini.

Prive by BBH ini adalah street brand ini dibuat dengan harga terjangkau. Kaos dijual dengan harga US$ 35 (sekitar Rp 490 ribu), sweater US$ 45 (sekitar Rp 630 ribu), crewneck sweatshirt US$ 75 (Rp 1,05 juta) dan hoodie US$ 90 (lebih dari Rp 1,26 juta). Semuanya akan bisa dibeli mulai 1 Juli mendatang di priveny.com!

Desain Baekhyun lainnya © vogue.comDesain Baekhyun lainnya © vogue.com

(vog/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING