BTS Kembali Pecahkan Rekor di Amerika Serikat

Kamis, 12 Juli 2018 15:25 Penulis: Mita Anandayu
BTS Kembali Pecahkan Rekor di Amerika Serikat BTS © AP Images

Kapanlagi.com - Kesuksesan BTS di industri K-Pop memang perlu diacungkan jempol. Karya-karya BTS pun berhasil menarik perhatian dunia.

Album BTS berjudul Love Yourself laris manis di Amerika Serikat. Bahkan, disebut dengan album penjualan terbaik di negara Paman Sam itu, seperti diwartakan KoreaPortal, Selasa (11/7/2018).

Album fisik BTS masuk dalam Top 10 Physical Albums. Karya BTS itu langsung laku tak lama dipasarkan di Amerika Serikat. Selanjutnya, Love Yourself: Tear terjual 132 ribu keping di Amerika Serikat. BTS dapat sebutan sebagai album penjualan artis luar terlaris.

BTS pun berhasil melenggang di industri musik internasional dengan sukses menyabet piala Billboard Music Awards 2017. Bahkan, BTS berhasil menyingkirikan sederet artis ternama, mulai dari Ariana Grande hingga Justin Bieber.

BTS kembali catat rekor © AP ImagesBTS kembali catat rekor © AP Images

Nama BTS juga mulai disebut-sebut di media ternama dunia. Tak hanya itu, BTS juga menjadi tamu undangan di American Music Awards 2017, makin memantapkan langkah boyband asuhan Big Hit Entertainment di industri musik internasional. Kehebatan BTS juga telah diakui. Salah satunya, BTS manggung di Kids' Choice Awards 2018.

Berdasarkan riset, didapat peringkat reputasi brand boyband K-Pop di bulan Januari 2018. Dari hasil yang baru diumumkan, terungkap bahwa Bangtan Boys alias BTS merupakan boyband nomor 1 di Korea Selatan pada periode ini.

Sebuah laporan menyebutkan, lagu tersebut diunduh sebanyak 500 ribu `unit`. Perhitungan untuk satu unit yaitu 150 kali unduhan atau tayangan streaming audio atau video. Sebelumnya, gelar tersebut dipegang PSY. Kini, BTS pun menjadi artis K-Pop kedua yang sukses meraih sertifikat emas tersebut.

Aktivitas BTS kini tak hanya di Korea Selatan, namun sudah go international. Berbagai prestasi pun masih terus dicatat oleh boyband di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment ini.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING