KOREA

Bukan Prank, Alasan Ria Ricis Hampir Pamit dari YouTube Karena Ada Masalah Ini

Rabu, 31 Juli 2019 15:15 Penulis: Rahmi Safitri

Ria Ricis © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Ria Ricis baru saja menjadi bahan perbincangan. Ini semua ketika dia tiba-tiba membuat video dan bilang mau menutup channel YouTube-nya yang sudah punya subscribers belasan juta. Untungnya Ricis hanya 'vakum' selama tiga hari dan kembali aktif.

Sayangnya apa yang dilakukan Ricis ini menuai pro dan kontra. Fansnya pasti bahagia, ia tak jadi berhenti sebagai YouTuber. Tapi ada pula yang menganggap adik Oki Setiana Dewi ini hanya mencari sensasi. Ricis pun minta maaf kepada netizens dan fans-nya yang disebut dengan The Ricis. Ia juga membantah kalau mencari sensasi dan hanya ingin istirahat.

 

"Itu tuh sebenernya beneran (mau rehat), sampai aku tuh sebelum syuting berusaha buat mastiin diri aku supaya pas syuting jangan nangis, pokoknya jangan nangis, nggak mau dianggap drama. Tapi, karena udah keburu terlanjur dianggap drama sama netizen, jadi ya nyemplung aja sekalian. Karena, setelah aku bikin video 'Saya Pamit' pun, aku bikin forum terbuka sama tim Ricis di rumah ada sebelas orang lebih. Aku sampein masalah kita di mana, kenapa kita bisa sampe begini-begini, kinerjanya turun antara tim Ricis dengan tim ini, ada beberapa masalah pribadi yang ngebuat pekerjaannya terbengkalai, kan imbasnya ke YouTube aku juga kan. Waktu aku syuting film juga tujuh hari di luar kota dan nggak pulang. Sementara di rumah anak kantor nggak ada yang mantau, jadi semuanya berantakan," jelas Ricis, saat ditemui di Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

1. Bukan Prank

Setelah mengadakan forum dengan tim, Ricis pun bilang kalau mereka butuh istirahat karena mungkin sudah bosan dan jenuh. Libur itu pun selama tiga hari agar bisa membuat konten yang fresh. Ia juga memastikan ini semua bukan prank.

"Itu real. Sampai aku bilang ke manager aku, 'Ini gimana ya caranya, biar apa yang aku sampein ini nggak dianggap prank'. Karena menurutku netizen itu bukan untuk dimainin, apalagi setelah video 'Saya Pamit' itu aku diteror habis-habisan sama fans The Ricis katanya, 'Yyo upload lagi', sampai nomor managerku tuh error banget, sampai mati gara-gara aku diteror suruh upload lagi. Makanya aku bingung, aku pusing. Dan aku sadar, kalau aku pamit secepat itu aku egois, karena aku lebih mikir ke diri aku sendiri. Akhirnya selang beberapa hari aku ada lagi buat mereka," kata Ricis.

2. Jelaskan Masalahnya

Seperti penjelasan sebelumnya, Ricis ingin mengistirahatkan timnya karena ada masalah. Ketika didesak sebenarnya ada apa masalah apa, ia sedikit memberikan penjelasan. Ricis bilang agak susah mengatur timnya.

"Masalah utama ada di kantor tim Ricis, Ricis Official, di mana aku sebagai pemilik dan mengepalai beberapa orang kan agak susah. Apalagi di usia aku yang belum dewasa mengepalai yang dewasa, terus mereka posisinya yang di bawah aku. Masih susah menyatukannya. Ayo kita bersatu jangan gini dong sampai aku sering banget meeting briefing bareng-bareng, nggak ada perubahan, capek juga, apalagi aku ada masalah di luar juga," pungkasnya.

Semoga masalahnya cepat selesai!


REKOMENDASI
TRENDING