KOREA

Goo Hara Meninggal Dunia, Netizen Soroti Regulasi Tentang Komentar Jahat

Senin, 25 November 2019 13:01 Penulis: Kistin Septiyani

Goo Hara ©Cosmopolitan

Kapanlagi.com - Berita kematian idol cantik Korea Selatan, Goo Hara memunculkan kembali isu tentang peraturan terhadap komentar-komentar jahat di internet. Banyak netizen berharap pemerintah menguatkan regulasi tentang komentar jahat yang ditulis di media sosial dan dunia maya.

Mengutip Koreaboo, pada Senin (25/11/2019), isu ini bahkan menarik perhatian Entertainment Management Assosiation. Perwakilan dari asosiasi tersebut mengungkapkan bahwa kometar jahat dan pemecehan sesksual yang dialami oleh selebriti wanita merupakan hal yang sangat serius dan harus diperhatikan.

"Sang sulit menemukan cara untuk mengatur komentar jahat karena sistem real-name di internet didasarkan pada sebuah konstitusi," ujar Song Sung Min, direktur Entertainment Management Assosiation.

 

 

1. Penguatan Sistem dan Peraturan

Lebih lanjut, Song Sung Min mengungkapkan perlu adanya penguatan sistem untuk mencegah pengguna internet menuliskan komentar jahat. Ia mengungkapkan bahwa pembatasan keyword di internet mungkin bisa mencegah tereksposenya tindakan kekerasan seksual.

"Perlu ada penguatan sistem melalui tindakan realistis seperti pembatasan keyword agar tidak ada penyalahgunaan dan pelecehan seksual," imbuh Song Sung Min.

2. Goo Hara dan Komentar Jahat

Sebelumnya, Goo Hara diketahui menjadi salah satu selebriti Korea yang sering menerima banyak komentar jahat. Netizen sering meninggalkan komentar-komentar kejam di unggahannya atau tulisan menyakitkan di dunia maya.

Goo Hara sendiri sempat melakukan percobaan bunuh diri, pada Mei lalu. Saat itu, percobaan bunuh diri tersebut digagalkan setelah ia dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri.

 

REKOMENDASI
TRENDING