KOREA

Pianis - Kaisar, Ini 10 Karakter yang Pernah Diperankan Ji Chang Wook Dalam Drama Korea

Kamis, 25 Juni 2020 09:33 Penulis: Dhia Amira

Ji Chang Wook (credit: twitter.com/SBSNOW; credit: twitter.com/CJnDrama)

Kapanlagi.com - Ji Chang Wook merupakan seorang aktor tampan Korea Selatan yang dramanya selalu menjadi perbincangan hangat. Saat ini Ji Chang Wook sedang melakukan syuting drama BACKSTREET ROOKIE bersama dengan aktris cantik Kim Yoo Jung, dan menjadi salah satu drama yang ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Aktor yang lahir pada 05 Juni 1987 ini memulai karir dari tahun 2006 hingga saat ini, dan namanya semakin dikenal secara Internasional setelah bermain dalam drama EMPRESS KI dan juga HEALER. Ternyata Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor yang rajin serta bekerja keras dalam bekerja loh KLovers. Ia akan bermain setiap tahunnya untuk berbagai jenis drama.

Penasaran dengan drama apa saja yang sudah dimainkan oleh Ji Chang Wook dengan epik? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 10 potret Ji Chang Wook pada drama yang ia mainkan setiap tahunnya. Siapa tahu ada drama yang menjadi favorit kalian, yuk langsung saja dicek.

 

1. SMILE AGAIN (2010)

Potret Ji Chang Wook yang pertama yaitu saat ia bermain dalam drama SMILE AGAIN di tahun 2010. Drama ini merupakan drama pertama Ji Chang Wook mendapatkan peran utamanya, yang tentu saja menarik minta penonton. Drama ini merupakan drama dengan genre romansa dengan cerita yang ringan.

Drama SMILE AGAIN ini juga mendapatkan 4 penghargaan dan salah satunya yaitu dari Ji Chang Wook, yang mendapat penghargaan sebagai Excellence Award Actor in a Daily Drama. Drama SMILE AGAIN juga menjadi salah satu drama favorit masyarakat Vietnam, yang dirilis pada Juli 2011.

2. WARRIOR BAEK DONG SOO (2011)

Potret Ji Chang Wook selanjutnya yaitu saat ia bermain dalam drama WARRIOR BAEK DONG SOO di tahun 2011. Drama ini merupakan drama yang mengambil latar belakang jaman kerajaan Joseon abad-18, dan menjadi salah satu drama televisi pertama Ji Chang Wook dalam memerankan peran di jaman kerajaan Joseon.

Drama ini juga menjadi salah satu drama tersukses pada tahun 2011, pasalnya drama WARRIOR BAEK DONG SOO mendapatkan rating penonton di awal penayangan sebesar 8,6% dan di akhir penayangan sebesar 17,8%. Tidak sampai di situ saja, drama ini juga mendapatkan 4 penghargaan yang salah satunya diraih oleh Ji Chang Wook sebagai New Star Award.

3. BACHELOR'S VEGETARIAN STORE (2012)

BACHELOR'S VEGETARIAN STORE merupakan drama selanjutnya yang diperankan oleh Ji Chang Wook pada tahun 2012. Drama ini juga menjadi salah satu drama yang menjadikan Ji Chang Wook sebagai pemeran utama. Drama dengan genre komedi romansa ini menceritakan tentang kisah sukses dari pemuda bernama Lee Young Seok, yang mengubah toko sayur kecil menjadi waralaba nasional dengan 33 cabang di tahun 1998.

Drama BACHELOR'S VEGETARIAN STORE diambil dari kisah nyata, untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat Korea melalui sebuah drama. Dalam drama BACHELOR'S VEGETARIAN STORE ini Ji Chang Wook banyak bermain dengan para aktor dan aktris ternama seperti Kim Young Kwang, Park Soo Jin, hingga Lee Kwang Soo.

4. FIVE FINGER (2012)

Potret Ji Chang Wook selanjutnya yaitu saat ia bermain dalam drama FIVE FINGER di tahun 2012. Drama ini menceritakan tentang seorang pianis yang berusaha untuk menghancurkan sebuah keluarga untuk balas dendam. Drama yang mengambil genre romansa dan juga musik ini akan sedikit menguras emosi kalian, karena memiliki plot cerita yang sulit ditebak.

Drama FIVE FINGER ini mendapatkan rating penonton awal sebesar 11,2% dan rating akhir sebesar 11,6%. Selain itu drama FIVE FINGER juga ditayangkan di berbagai negara seperti Vietnam, Thailand, hingga Hongkong.

5. EMPRESS KI (2013-2014)

EMPRESS KI menjadi salah satu potret Ji Chang Wook dalam bermain drama bergenre kerajaan selanjutnya. Drama ini adalah drama jaman dinasti Goryeo, yang merupakan dinasti pertama kerajaan Korea Selatan. Drama EMPRESS KI juga menjadi salah satu drama yang mengambil cerita dari history kerajaan.

Ji Chang Wook dalam drama ini berperan sebagai Kaisar Yuan yang saat itu sedang bertahta. Ia juga bermain bersama dengan aktris cantik Ha Ji Won yang juga merupakan seorang permaisuri dari kaisar Yuan. Drama ini cukup sukses pada tahun 2013 hingga 2014, dan mendapatkan rating penonton awal sebesar 13,3% dan akhir penayangan dengan rating sebesar 31,7%.

Drama EMPRESS KI ini juga membawa pulang 7 penghargaan, salah satunya yaitu Best Series Drama di Seoul International Drama Awards tahun 2014. Lalu penghargaan Excellence Award Actor in a Special Project Drama untuk Ji Chang Wook yang sukses memainkan perannya.

6. HEALER (2014-2015)

HEALER menjadi salah satu drama yang sukses dibawakan oleh Ji Chang Wook, dan menjadi salah satu drama terbaik Ji Chang Wook hingga saat ini. Drama ini memiliki genre komedi, romansa, hingga thriller. Selain itu Ji Chang Wook juga bermain dengan aktris cantik Park Min Young.

Drama ini menceritakan tentang kasus di masa lampau yang misterius. Walaupun banyak menyuguhkan kesan serius, tetapi ada pula adegan komedi yang dimainkan oleh Ji Chang Wook dan juga Park Min Young dengan sangat epik.

Drama HEALER mendapatkan rating awal sebesar 7,8% dan rating akhir sebesar 9,0% dan menjadi salah satu drama yang cukup memikat penonton pada tahun 2015. Selain itu Ji Chang Wook memenangkan penghargaan sebagai Popularity Award Actor serta Best Couple Award bersama dengan Park Min Young.

7. K2 (2016)

Potret Ji Chang Wook yang selanjutnya yaitu saat ia bermain drama berjudul K2. Drama ini menjadi salah satu drama yang juga sukses dibawakan oleh Ji Chang Wook setelah bermain dalam drama HEALER. Dalam drama K2 Ji Chang Wook bermain bersama dengan Yoona Girls Generation.

Drama ini merupakan drama dengan genre thriller, romansa, dan juga politik, dengan menyuguhkan banyak adegan keren dari Ji Chang Wook, yang bisa bikin kalian makin cinta. Walaupun drama ini tidak terlalu sukses mendapatkan rating tinggi di Korea Selatan, tetapi drama K2 cukup diterima dengan baik di negara lain.

Bahkan drama ini sudah tayang di berbagai stasiun televisi swasta seperti Malaysia, Filipina, dan juga Sri Lanka. Drama K2 juga membawa 5 penghargaan diantaranya miliki Ji Chang Wook dengan Best Dressed Actor serta Best Bad Boy pada tahun 2017.

8. SUSPICIOUS PARTNER (2017)

Selanjutnya yaitu SUSPICIOUS PARTNER pada tahun 2017, yang menjadi salah satu drama komedi romantis milik Ji Chang Wook. Drama ini mengisahkan tentang seorang jaksa dan seorang wanita magang di departemen hukum. Mereka harus bekerja sama dalam menangani kasus misterius yang melibatkan seorang pembunuh amnesia.

Drama ini memiliki cerita yang ringan dan juga cukup menghibur untuk ditonton, dan menjadi drama terakhir sebelum Ji Chang Wook pergi Wamil. Drama SUSPICIOUS PARTNER ini mendapatkan rating penonton awal sebesar 6,3% dan rating akhir sebesar 9,5%.

9. MELTING ME SOFTLY (2019)

Potret Ji Chang Wook selanjutnya yaitu saat ia bermain dalam drama MELTING ME SOFTLY di tahun 2019. Drama MELTING ME SOFTLY menjadi drama pertama Ji Chang Wook setelah pulang dari wajib militer.

Drama ini memiliki genre komedi, romansa, dan juga fantasi. Walaupun MELTING ME SOFTLY menjadi salah satu drama yang memiliki rating rendah, tetapi para penggemar sangat suka dengan akting Ji Chang Wook pada drama ini.

10. BACKSTREET ROOKIE (2020)

Dan potret Ji Chang Wook yang terakhir yaitu saat ia bermain dalam drama BACKSTREET ROOKIE di tahun 2020. Drama yang baru saja tayang ini merupakan salah satu drama yang paling ditunggu oleh para penggemar setiap minggunya.

Drama BACKSTREET ROOKIE memiliki genre cerita komedi romantis yang diambil dari Webtoon yang cukup terkenal di Korea Selatan. Drama BACKSTREET ROOKIE mulai tayang pada 19 Juni kemarin, dan menjadi salah satu drama yang tayang pada bulan Juni 2020.

Itulah 10 potret Ji Chang Wook dalam setiap drama yang ia mainkan. Selalu menjadi perbincangan setiap drama terbarunya membuat nama Ji Chang Wook saat ini semakin dikenal dan disukai oleh para penggemar drama di Korea maupun Internasional.


REKOMENDASI
TRENDING