Pesona Jennie Blackpink yang Memikat, Pernah Nyanyi Bareng Seungri

Kamis, 20 Juni 2019 14:36 Penulis: Editor KapanLagi.com
Pesona Jennie Blackpink yang Memikat, Pernah Nyanyi Bareng Seungri Wajah Jennie yang Cantik

Kapanlagi.com - Boombayah!! Yayaya, Boombayah!

Yap, siapa yang tidak kenal dengan lagu terkenal yang satu ini? Lagu tersebut dibawakan Blackpink yang beranggotakan 4 personel cantik. Salah satu personilnya, Jennie Blackpink tak usah diragukan lagi.

Gadis kelahiran 16 Januari 1996 ini, memiliki tinggi badan 160cm dan 50 Kg. Nama lahirnya adalah Jennie Kim, dan nama panggungnya Jennie. Di bawah naungan label YG Entertainment , Jennie bergabung sejak usia 14 Tahun.

YG Entertainment adalah salah satu label rekaman yang paling menonjol di Korea Selatan di industri musik. Mengambil posisi sebagai rapper dan penari di grup Blackpink, membuat Jennie menjadi salah satu keberuntungan bagi YG Entertainment. Sebelum bergabung dengan Blackpink, Jenni pernah berkolaborasi dengan artis-artis YG. Mau tahu lebih banyak? Yuk intip fakta-fakta berikut ini. 


1. Pernah Bernyanyi Bareng Seungri

Dahulu Kim Jennie memutuskan untuk pindah ke Auckland, Selandia Baru. Kembalinya Jennie ke Korea Selatan karena saat itu ia mengikuti casting yang dilaksanakan oleh pihak YG Entertainment di usianya yang baru menginjak 14 tahun. Sejak tahun 2016 hingga sekarang, Jennie aktif di dalam grup girl band BlackPink.


Berkat parasnya yang ayu, Jenni pernah menjadi model dalam music video G-Dragon yang berjudul That XX. Tak hanya itu saja ia pernah bernyanyi bersama Seungri dalam lagu GG Be, dengan Lee Hi di lagu Special bersama penyanyi lainnya. Jennie pernah berduet dengan G-Dragon untuk penampilannya yang berjudul Black.


2. Jago Berbahasa Asing

 

Tidak pernah neko-neko, Jennie tidak pernah terlibat dalam skandal isu percintaan. Berkarya merupakan hal yang menyenangkan bagi Jennie, tetapi ia tidak pernah melupakan pendidikan, buktinya Jennie pernah menuntut ilmu di ACG Parnell Tinggi di Selandia Baru dan dia belajar di SMP Chungdam ketika mereka pindah ke Seoul, Korea Selatan, lho! Tak hanya itu saja, Jennie jago berbahasa asing seperti Jepang, Inggris , dan Korea karena dibesarkan di Luar Negeri. 

3. Sense of Fashion yang Tinggi

Jenniepun terkenal dengan fashionnya yang keren, baru-baru ini dia dijuluki sebagai 'Humman Gucci' karena ia suka dan sering memakai barang-barang mahal dari Gucci, soal pakaian Jennie ini sangatlah teliti, dirinya sangat pemilih jika sudah menyangkut hal ini.

4. Aktif Merilis Lagu

Jennie terkenal aktif di dalam dunia entertainment Korea Selatan. Beberapa album dan single sudah dirilis sejak tahun 2016. 

Berikut daftar Album yang telah dirilis :
1. Square ON, dirilis pada 8 Agustus 2016, di bawah naungan label YG Entertainment, dengan format digital download.
2. Square Two, dirilis pada 1 November 2016, di bawah naungan YG Entertainment, dengan format digital download.

5. Trainee Terlama

Jennie menjadi trainee terlama dibandingkan dengan anggota Blackpink lainnya. Jennie merelakan masa mudanya untuk terus berlatih padahal yang harusnya diisi dengan bermain bersama teman sebaya. Kesabaran dan kerja keras Jennie sejak tahun 2010 dirasa mampu menjadi pembuktian kesuksesannya saat ini.

Tentunya, jika kita berlatih selama bertahun-tahun, skill yang kita punya semakin
terasah. Itulah yang dirasa Jennie selama ini. Menjadi anggota dari label YG Entertainment membuat Jenni memiliki kedekatan dengan Yang Hyun Suk sebagai CEO YG Entertainment.

6. Incaran Brand Ternama

Bukan idol korea namanya, jika tidak dikelilingi dengan gemerlapnya materi dan perhiasan. Awal debut seorang Jennie, ia langsung mendapat tawaran untuk bekerja sama dengan brand perhiasan Boucheron asal Paris. Jennielah orang pertama di Korea yang bekerja sama dengan brand ini. Tak khayal, jika Jennie miliki selera fashion yang tinggi.

Dikenal menjadi keberuntungan bagi YG Entertainment, Jennie sering mendapatkan uang dari brand-brand luar negeri. YG Entertainment berniat untuk mengenalkan Jennie ke penjuru dunia, karena kemampuannya dalam berbahasa asing yang hebat. Apalagi, saat ini Blackpink telah resmi menandatangani kontrak di label Maroon 5 dan Lady Gaga.

Jennie juga tak luput menjadi incaran para awak media. Akhir-akhir ini Jennie sering diundang menjadi bintang tamu salah satunya di acara Running Man selama dua episode berturut-turut. Kehadiran Jennie menjadi bintang tamu di acara tersebut mencapai rating 8,3.

7. Terus Mengembangkan Diri

Kepiawaiannya dalam bernyanyi, tak memberhentikan langkah Jennie untuk terus melatih bakatnya di dunia lainnya. Buktinya saja, di awal November Jennie akan memiliki acara sendiri bersama Yoo Jaesuk. Kiprah Jennie di dunia hiburan semakin lebar, dia juga sering mendatangi acara fashion show di luar negeri.

Berkat menjadi pemimpin yang baik di Blackpink, membuat para fansnya kagum atas apa yang dimiliki Jennie. Tidak seperti idol-idol lain yang terkadang kaya akan berita negative, Jennie selalu mengisi kehidupannya dengan hal-hal positif. 

Masih belum terdengar rencana kapan Jennie akan kembali menghibur fansnya di Indonesia. Kita tunggu saja ya para Blink!

Penulis: Arini Valentya 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING