KOREA

Profil dan Fakta Menarik 6 Member ONF, Ada Mantan Trainee JYP Entertainment dan Pernah Jadi Center MIXNINE!

Minggu, 23 Agustus 2020 06:40

ONF © twitter.com/wm_onoff

Kapanlagi.com - ONF atau On N Off, merupakan boy group Korea Selatan yang beranggotakan 6 orang di bawah naungan WM Entertainment. Debut pada tanggal 3 Agustus 2017 dengan single utama ON/OFF. Grup ini terbagi menjadi 2 unit yaitu On unit dan Off unit. Mereka mempunyai leader pada masing-masing unit.

Membernya terdiri dari Hyojin, J-US, E-Tion, Wyatt, MK, dan U. Sebelumnya mereka memiliki satu member lagi yaitu Laun, yang meninggalkan grup pada tanggal 23 Agustus 2019. Para member ONF juga mengikuti survival show MIXNINE pada tahun 2018.

ONF memiliki nama fandom resmi yaitu Fuse. Fuse sendiri memiliki arti sekring yang memiliki hubungan dengan nama ONF atau ON/OFF. Dimana Fuse atau sekring berguna untuk melindungi sakelar dari korsleting dan hal lain. ONF berharap bahwa mereka dan fansnya dapat saling melindungi dan membutuhkan satu sama lain.

Berikut adalah profil dan fakta menarik dari 6 member ONF:

1. Hyojin

Merupakan member tertua di ONF, Hyojin yang lahir pada tanggal 22 April 1994 di Seoul, Korea Selatan ini memiliki nama asli Kim Hyojin. Ia merupakan member dan leader dalam sub unit 'ON' atau ON TEAM. Hyojin juga merupakan vokalis utama yang sudah melalui masa training selama 5 tahun.

Pada ajang survival MIXNINE Hyojin terpilih menjadi center dan mendapat posisi kedua, namun sayangnya ia tidak jadi debut bersama grupnya. Hyojin merupakan teman baik dari J-US dan mereka sudah berteman selama sepuluh tahun.

2. E-Tion

E-Tion Merupakan member tertua kedua setelah Hyojin di ONF. Idol yang lahir pada tanggal 24 Desember 1994 di Jeonju, Korea Selatan ini memiliki nama asli Lee Chang Yoon. Ia merupakan member dari sub unit 'ON' atau ON TEAM yang menempati posisi sebagai lead vocalist.

E-Tion melalui masa training selama 3 tahun. Sama seperti Hyojin, ia juga mengikuti ajang survival MIXNINE namun tereliminasi pada episode terakhir. E-Tion menyukai hal berbau fashion dan mempunyai hobi mendesain baju. Karena hal itu ia mendesain sendiri kaos resmi ONF

3. MK

MK yang mempunyai nama asli Park Minkyun ini lahir pada tanggal 16 November 1995 di Anyang, Korea Selatan. Ia merupakan member dari sub unit 'ON' atau ON TEAM bersama Hyojin dan E-Tion. MK menempati posisi sebagai sub rapper dan lead vocalist yang sudah melalui masa training selama 7 tahun.

Sebelum bergabung dengan WM Entertainment, MK merupakan trainee dari Starship Entertainment, ia mengikuti ajang survival No Mercy untuk membentuk Monsta X. Selain itu, ia juga ikut berpartisipasi dalam ajang survival MIXNINE dan berada di peringkat 22.

4. J-US

J-US merupakan member dan leader dari sub unit 'OFF' atau OFF TEAM. Ia lahir pada tanggal 13 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan dan memiliki nama asli Lee Seungjoon. Member ONF yang sudah melalui masa trainee selama 5 tahun ini menempati posisi sebagai dancer utama dan sub vocalist.

Saat SMA J-US pernah menjabat sebagai wakil presiden dalam komite siswa. Ia mendapat julukan 'Handsome dan Cool Guy' karena wajahnya yang tampan. J-US juga berpartisipasi dalam ajang survival MIXNINE dan mendapat peringkat 29.

5. Wyatt

Lahir dengan nama Shim Jaeyong, member ONF yang kerap disapa Wyatt ini lahir pada tanggal 23 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Ia merupakan member dari sub unit 'OFF' atau OFF TEAM dan menempati posisi sebagai dancer dan rapper utama. Wyatt menjadi member dengan masa training terlama bersama MK, yaitu selama 7 tahun.

Wyatt pernah tinggal di Kazakhstan dan merupakan member ONF yang bisa berbicara dalam Bahasa Inggris. Ia juga mempunyai keahlian khusus dalam menari, yaitu krumping. Wyatt mengikuti ajang survival MIXNINE namun tereliminasi pada episode terakhir.

6. U

U merupakan satu-satunya member ONF yang berasal dari luar Korea, yaitu Jepang. Ia lahir pada tanggal 16 Maret 1999 di Osaka dan memiliki nama asli Mizuguchi Yuto. U masuk dalam bagian dari sub unit 'OFF' bersama J-US dan Wyatt. Menempati posisi sebagai dancer utama dan sub vocalist, member paling muda dalam grup ini sudah melalui masa training selama 1 tahun.

Meskipun berasal dari Jepang, U fasih berbicara dalam bahasa Korea, karenanya ia mendapat julukan 'Kim Yuto'. U merupakan mantan trainee JYP Entertainment dan berteman dengan Sana TWICE karena keduanya sama-sama berasal dari Osaka. Dalam ajang survival MIXNINE, U berada di posisi 23.

Itu dia profil dan fakta menarik dari para member ONF, siapa yang sudah mencuri perhatianmu?

Penulis: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING