KOREA

Profil dan Fakta Menarik Choi Bo Min GOLDEN CHILD, Nggak Cuma Ganteng Tapi Penuh Bakat - Dibilang Mirip Park Bo Gum

Kamis, 05 November 2020 20:35 Penulis: Editor KapanLagi.com

Choi Bo Min © Twitter.com/GoldenChild

Kapanlagi.com - Choi Bo Min atau yang kerap disapa Bo Min ini merupakan aktor sekaligus member dari boy group Korea Selatan, Golden Child. Berada di bawah naungan Woollim Entertainment, ia debut sebagai idol pada tanggal 28 Agustus 2017. Pemilik golongan darah B ini lahir pada tanggal 24 Agustus 2000 di Yongin, Gyeonggi, Korea Selatan dan merupakan maknae dalam grupnya.

Bo Min mulai dikenal publik lewat aktingnya di web drama A-TEEN 2 sebagai Ryu Joo Ha. Perannya sebagai siswa pindahan yang tampan tetapi misterius ini berhasil mencuri banyak perhatian penonton. Semenjak kemunculannya dalam web drama tersebut, Bo Min mulai menerima tawaran sebagai bintang di drama lainnya. Salah satunya adalah drama 18 AGAIN yang tayang pada tanggal 21 September lalu. Perannya sebagai Seo Ji Ho dalam drama tersebut pun kembali mendapat banyak dukungan dari para penggemarnya.

Punya banyak bakat dan pesona yang memikat hati penggemarnya, yuk simak fakta lainnya dari Choi Bo Min berikut!

 

 

1. Menjadi Trainee Selama 2 Tahun

Bo Min bergabung menjadi trainee Woollim Entertainment pada tanggal 28 Agustus 2015. Lalu tepat 2 tahun kemudian, ia berhasil debut sebagai lead dancer, vocalist, dan maknae atau member termuda di Golden Child. Memiliki visual yang memukau, saat masih menjadi trainee lelaki bermarga Choi ini pernah muncul dalam video klip seniornya yakni LOVELYZ - Now, We dan INFINITE - That Summer.

 

 

2. Dibilang Mirip Dengan Park Bo Gum

Pada awal debutnya dengan Golden Child, Bo Min menjadi sorotan netizen karena tampangnya yang mirip dengan aktor populer, Park Bo Gum. Bahkan ia telah menjadi perbincangan di sebuah forum online Korea Selatan setelah seseorang membuat postingan tentang dirinya yang terlihat mirip dengan aktor REPLY 1988 tersebut.

Namun beberapa netizen yang tidak setuju dengan postingan tersebut malah melihat kemiripan dari idol berzodiak Virgo ini dengan beberapa artis lain. Ada yang berkata bahwa wajah Bomin merupakan kombinasi dari Baekhyun EXO dan Yoo Seungwoo, ada juga yang mengatakan bahwa ia mirip dengan aktor Lee Jongsuk, hingga Lee Sangmin. Namun meski memiliki perbedaan pendapat, para netizen setuju jika visual dari maknae Golden Child ini sangat memukau dan terlihat tampan dengan caranya sendiri.

Choi Bomin © Twitter.com/GoldenChild

 

 

3. Debut Sebagai Aktor

Pada tahun 2019, Bomin memulai karirnya sebagai aktor lewat web drama populer A-TEEN 2. Ia mengambil peran utama sebagai Ryu Joo Ha, seorang siswa pindahan tampan yang misterius. Meskipun ini merupakan pengalaman pertamanya dalam dunia seni peran, ia berakting dengan sangat baik dan berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan ia berhasil mendapat penghargaan sebagai Favorite Web Series Aktor dalam acara V LIVE AWARDS.

 

 

4. Menjadi MC Music Bank

Selain berakting, idol tampan ini juga pernah menjadi pembawa acara dalam program KBS Music Bank bersama Shin Ye Eun, aktris yang berperan sebagai Do Hana di web drama A-TEEN. Keduanya menunjukkan chemistry yang baik sebagai MC dan berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Couple Award di K9 Entertainment Awards pada tahun 2019. Namun sayangnya, setelah satu tahun menjadi MC di acara musik tersebut, Bomin dan Ye Eun harus pamit undur diri karena ingin fokus pada karir utamanya masing-masing. Meski begitu, banyak netizen yang masih belum bisa melupakan kombinasi visual dan chemistry dari Ye-Bbo MC (Ye Eun Bomin) yang sangat baik ini.

 

 

5. Leader Dari Grup Kolaborasi 00z

Bomin merupakan anggota dari 00z, grup kolaborasi yang terdiri dari Hyunjin Stray Kids, Daehwi AB6IX, Sanha ASTRO, dan juga dirinya. Jika di Golden Child ia merupakan maknae, kali ini ia dipercaya sebagai leader sekaligus lead rapper, lead dancer, dan juga visual dalam grup. Keempat lelaki kelahiran tahun 2000 dan 2001 ini pertama kali tampil di panggung Music Bank membawakan lagu GOT7 - Just Right pada Desember 2019. Lalu mereka memiliki kesempatan untuk tampil kembali sebagai Special Stage di Music Bank membawakan lagu Red Velvet - Psycho.

 

 

6. Mengikuti Pertandingan Idol Star Championship Bersama Anjing Peliharaan

IDOL STAR DOG-AGILITY CHAMPIONSHIP merupakan acara yang digelar MBC sebagai alternatif dari acara tahunan ISAC (Idol Star Athletic Championship). Acara ini merupakan pertandingan yang diadakan untuk menguji ketangkasan para peliharaan idol serta kekompakan sang anjing dengan pemiliknya. Bomin pun ikut berpartisipasi dengan anjing pudel peliharaannya yang lucu bernama Joy. Sangat menggemaskan, Bomin dan Joy terlihat sangat kompak selama mengikuti pertandingan tersebut.

 

 

7. Perankan Seo Ji Ho dalam Drama 18 Again

Setelah sukses menjadi pemeran utama dalam web series A-TEEN 2, Bo Min kini muncul sebagai pemeran pendukung di drama 18 AGAIN yang tayang pada 21 September lalu. Meski hanya peran pendukung, aktingnya sebagai siswa bernama Seo Ji Ho yang terlibat persaingan romantis dengan Goo Ja Sung (Hwang In Yeob) untuk merebut wanita pujaannya ini berhasil merebut perhatian penonton dan mendapat banyak dukungan dari penggemarnya. Selain itu, drama on going yang tayang di JTBC ini juga terus menunjukkan rating yang baik.

Nah itu dia profil dan fakta menarik dari Choi Bo Min. Terus sukses untuk kariernya di masa yang akan datang!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 

 


REKOMENDASI
TRENDING