KOREA

Tampak Keren, Setelan Jas BTS Saat Pidato di PBB Ternyata Fashion Daur Ulang

Selasa, 21 September 2021 18:00 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Twitter.com/bts_bighit

Kapanlagi.com - BTS akhirnya kembali menghadiri sidang umum PBB di New York, setelah 3 tahun berlalu, sejak kedatangan pertama mereka pada 2018 silam. Di acara sidang umum PBB ke-76 bertajuk 'Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs Moment)' ini, BTS hadir sebagai utusan khusus presiden Korea, Moon Jae In.

Dalam kesempatan yang dilangsungkan pada 20 September 2021 waktu setempat itu, BTS menyuarakan pandangan anak muda tentang kesulitan melalui pandemi Covid-19, hingga membagikan pesan penuh semangat dan harapan untuk hidup ke depan.

Menariknya, selain pesan yang menyentuh, pakaian yang dikenakan BTS menyedot perhatian sendiri. Pasalnya, setelan jas yang digunakan BTS di acara tersebut ternyata berbahan daur ulang lho.

1. Diungkapkan Langsung Oleh Brand Pembuatnya

Fakta menarik ini diketahui, setelah brand pembuat setelan jas khusus untuk BTS di sidang umum PBB ini posting di Instagram. Brand Korea bernama RE;CODE ini ternyata spesialis memanfaatkan bahan daur ulang untuk merancang koleksi terbaru mereka.

Bahan daur ulang ini diperoleh dari stok pakaian Kolon FnC dan bahan ramah lingkungan lainnya. Dalam caption-nya, brand tersebut menulis jika setelan jas tersebut mendukung mode berkelanjutan dan dirancang khusus untuk BTS di sidang umum PBB.

2. Tampak Simpel dan Elegan

Jika dilihat sekilas, setelan jas yang digunakan BTS itu pun tampak seperti pakaian mewah. Tak kelihatan sedikit pun jika bahan yang digunakan ternyata daur ulang.

Selain itu, pakaian tersebut juga tampak dirancang dengan sangat detail dan presisi, sehingga begitu pas dengan postur tubuh setiap member BTS. Hasilnya, BTS tampak begitu berkharisma dalam setelan jas formal ramah lingkungan ini.

3. Saksi Bisu Perjalanan Penuh Sejarah BTS

Sesuai tujuan pembuatannya, BTS datang ke sidang umum PBB bukan sekadar sebagai tamu undangan, melainkan juga turut berpidato. Lagi-lagi setelan jas yang digunakan oleh BTS ini memaksimalkan aura dan kharisma setiap member.

Pada akhirnya pakaian itu pun tak sekadar relevan dipakai BTS yang juga tengah mengampanyekan kehidupan berkelanjutan dan kelestarian bumi, tetapi juga saksi bisu perjalanan penuh sejarah BTS dalam kariernya.

Selain menyampaikan pidato, di acara tersebut, BTS juga menghadirkan penampilan spesial dengan lagu Permission To Dance. Lagu yang mengajak orang-orang lebih optimis melewati hari-hari di masa pandemi ini, juga menjadi salah satu lagu BTS yang sukses debut di Billboard Hot 100 di 2021.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING