KOREA

Tembus 100 Juta Stream, Ini Beberapa Fakta Menarik Mengenai Mini Album KAI EXO

Jum'at, 10 September 2021 16:29 Penulis: Editor KapanLagi.com

KAI EXO (Credit: Instagram/zkdlin)

Kapanlagi.com - KAI EXO adalah salah satu member dari EXO yang merupakan boy group kenamaan di Korea Selatan dan memiliki penggemar yang cukup banyak serta namanya cukup populer di dunia k-pop. Tidak hanya karena visual yang cukup menarik perhatian penggemar, setiap member di dalam boy group ini juga memiliki bakat yang kece.

Salah satu member yang memiliki kemampuan di bidang musik yang tidak perlu diragukan lagi adalah KAI EXO. Ia akhirnya juga memutuskan untuk debut menjadi seorang penyanyi solo pada tahun 2020 lalu dengan meluncurkan mini album bertajuk KAI (开). Mini album tersebut berisikan 6 lagu R&B yang mengingatkan pada penampilan memikat KAI yang dirilis pada tanggal 30 November 2020.

Dengan solo mini albumnya ini, KAI EXO berhasil menorehkan beberapa prestasi yang sangat membanggakan. Salah satu prestasi yang baru saja ia raih adalah ia mencapai 100 juta streams pada platform Spotify tepat kemarin, 9 September 2021. Untuk menyambut pencapaiannya ini, yuk simak beberapa fakta unik mengenai mini album KAI EXO ini!

1. Penggunaan Huruf Mandarin Pada Nama Album

Nama mini album KAI EXO, tentunya menarik perhatian para penggemarnya. Hal ini karena di dalam nama mini albumnya tersebut, terdapat huruf mandarin yang tentunya memiliki maksud tersendiri bagi KAI EXO. Seperti halnya namanya, huruf mandarin yang pelafalannya dibaca Kai, dan memiliki makna membuka. 

Huruf mandarin tersebut tentunya memiliki makna bahwa ini menjadi album pembuka karirnya sebagai penyanyi solo. Tidak hanya itu, huruf tersebut juga merujuk pada fakta bahwa KAI merupakan member EXO pertama yang diperkenalkan oleh SM Entertainment 8 tahun lalu. Oleh karena hal itu, KAI juga dianggap sebagai pembuka grup EXO.

 

 

2. Tembus 100 Juta Streams di Berbagai Platform Musik

Mini album KAI EXO dikabarkan telah menembus 100 juta streaming di Melon. Tidak lama berselang, album solo KAI baru saja melampaui 100 juta streaming di Spotify yang hanya terdiri dari 6 lagu. Hal ini tentu menjadi pencapaian yang luar biasa bagi KAI EXO mengingat album tersebut merupakan album debutnya sebagai penyanyi solo, bukan sebagai group.

Dengan pencapaian tersebut, KAI EXO meraih beberapa pencapaian yang sangat luar biasa. Ia menjadi Fastest SM Soloist album, Most Streamed Debut Album by an SM soloist, Most Streamed SM Soloist EP on Spotify, dan 3rd Most Streamed. 

 

 

3. Menjadi Debut Solo Setelah 8 Tahun Berkarir

Mini album KAI EXO yang ia rilis pada 30 November tahun 2020 lalu merupakan debut solo KAI EXO selama ia berkarir di bidang tarik suara. Walaupun belum pernah menjadi solois, tetapi ia juga selalu berusaha untuk membentangkan sayap karirnya dengan tidak menekuni satu bidang.

Pemilik nama asli Kim Jongin ini juga telah merambah ke dunia seni peran dalam sejumlah drama seperti ADANTE dan MERACLE WE MET sebelum akhirnya ia merilis mini albumnya ini. Hal ini membuktikan bahwa KAI EXO adalah sosok yang multitalenta dan suka mencoba hal baru. 

 

 

4. Lagu Mmmmh Mencetak Prestasi di Spotify

Title track mini album solo KAI EXO yang berjudul Mmmh meraih suatu pencapaian yang membanggakan untuk KAI EXO sebagai penyanyi solo baru. Pasalnya lagu tersebut dapat bertahan paling lama di chart Spotify global Dari semua lagu k-pop.

Tidak hanya itu, music video dari lagu ini juga dibanjiri likes dan views. Hingga artikel ini ditulis, music video Mmmh sudah menembus angka 95 juta views dan 3,2 juta likes. Hal ini menjadi pencapaian luar biasa KAI EXO, mengingat pada mini albumnya ini, ia tidak mendapat bantuan yang cukup banyak pada kegiatan promosinya dari SM Entertainment.

 

 

5. Puncaki ITunes di 50 Negara Setelah Rilis

Dirilis pada tanggal 30 November 2020 lalu, keesokan harinya mini album perdana KAI EXO ini langsung mendapatkan prestasi yang gemilang. Mini album debut solo KAI EXO langsung memuncaki tangga lagu Top Albums iTunes di 50 negara sekaligus di berbagai benua, mulai dari Asia, Eropa, hingga Timur Tengah.

Tak berhenti sampai di situ, album KAI EXO yang salah satu lagu utama di dalamnya adalah Mmmh ini juga diketahui ada di peringkat atas untuk chart penjualan album digital di situs musik ternama China, QQ Music, KuGou Music, dan Kuwo Music. Hal ini merupakan pencapaian yang fantastis bagi sebuah mini album yang baru dirilis dalam satu hari. 

Itu tadi adalah beberapa fakta menarik mengenai mini album KAI EXO yang hingga saat ini masih diminati oleh para penggemarnya. Kamu masih menunggu KAI EXO buat comeback solo lagi kah KLovers?

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING