KOREA

Throwback Iklan Caribbean Bay 2PM x Girls Generation, Netizen: Kalau Sekarang Pasti Jadi Peperangan

Kamis, 30 Juli 2020 14:14 Penulis: Renisya Satya Putri

2PM x Girls Generation © Caribbean Bay

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, netizen membahas iklan lawas water park Korea yang seksi abis di sebuah komunitas online. Iklan yang tayang tahun 2010 ini menampilkan personel 2PM dan Girls Generation dan menciptakan sensasi di dunia K-pop pada saat itu.

Dilansir dari Allkpop, para netizen bertanya-tanya seberapa besar kontroversi yang mungkin akan terjadi jika idol K-Pop top masa kini seperti BTS x BLACKPINK  atau TWICE membuat iklan dengan alur cerita yang sama. Baru membayangkannya aja, banyak yang merasa kalau itu bukanlah ide yang bagus.

1. Seksi Abis

Iklan water park Caribbean Bay sendiri menuai kontroversi ketika pertama kali dirilis, tapi tak dapat dipungkiri bahwa klip ini juga sangat populer dari segi kualitas komersial. Iklan ini dibuat layaknya video klip musik, dengan alur cerita enam orang pria dan wanita bertemu di water park ketika mereka berlatih untuk menjadi penjaga pantai.

Selama masa pelatihan, ada tiga kisah cinta berbeda yang terbentuk dalam iklan yang dibintangi oleh Taecyeon, Nichkhun dan Chansung dari 2PM serta Yoona, Yuri dan Seohyun dari Girls Generation ini. Selain alur cerita, hal menarik perhatian lain dari iklan ini tentunya serangkaian adegan yang menampilkan body goals para bintang sesuai dengan tema penjaga pantai yang diusung.

2. Dijamin Bikin Perang

Setelah mengenang kembali iklan lawas tersebut, netizen dan penggemar setuju kalau efek yang ditimbulkan akan jauh lebih parah jika konsep serupa ditampilkan kembali oleh idol-idol papan atas masa kini. Mereka bahkan nggak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika hal itu benar-benar terjadi.

"Iklan ini meninggalkan kesan yang kuat buatku. Lagunya juga bagus. Tapi kalau (iklan ini) dibuat sekarang, pasti bakal terjadi kekacauan."

"Kurasa bakal ada perang antar komunitas jika (iklan ini) dirilis pakai idol masa kini."

"Nggak akan ada hal baik yang muncul dari iklan seperti ini jika dirilis sekarang."

"Dulu (iklan ini) juga bikin masalah besar, tapi kalau sekarang pasti jadi peperangan."


REKOMENDASI
TRENDING