Ambil Makanan, Tunawisma Bikin Memorial Jonghyun SHINee Berantakan

Senin, 15 Januari 2018 12:45 Penulis: Rahmi Safitri
Ambil Makanan, Tunawisma Bikin Memorial Jonghyun SHINee Berantakan Jonghyun © via koreaboo.com

Kapanlagi.com - Duka akan kepergian Jonghyun SHINee masih terasa sampai sekarang. Penyanyi berbakat yang dimiliki K-Pop itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah memutuskan untuk bunuh diri dengan menghirup karbon monoksida di sebuah apartemen.

Untuk memberikan kesempatan kepada fans buat mengenang Jonghyun, SM menyediakan sebuah spot di bagian depan gedung COEX SM Artium. Selain meninggalkan tulisan-tulisan di post-it, fans juga meletakkan bunga, gelang, snack yang disukai oleh mendiang semasa hidup, dan lain-lain di tempat tersebut. Dilansir dari Koreaboo, sayangnya penggemar melihat kalau tempat untuk menghormati Jonghyun itu dirusak oleh tunawisma.

Memorial yang disediakan SM untuk fans Jonghyun © koreaboo.comMemorial yang disediakan SM untuk fans Jonghyun © koreaboo.com

Tunawisma itu mengambil makanan yang diletakkan oleh fans. Sebenarnya yang membuat mereka marah bukan makanan yang diambil, tapi para tunawisma itu mengobrak-abrik barang-barang yang ada di situ. Gara-gara kejadian itu, fans pun membersihkan dan menata ulang hadiah-hadiah yang ada di memorial. Mereka juga memilah barang-barang kemudian diletakkan sesuai dengan jenisnya dalam box berbeda yang sudah diberi tulisan.

Fans menata ulang barang-barang yang ada di memorial © InsightFans menata ulang barang-barang yang ada di memorial © Insight

Bukan cuma itu saja yang membuat fans marah. Banyak orang dewasa yang berfoto di depan pesan-pesan yang ditinggalkan fans untuk Jonghyun, seolah-olah itu adalah objek wisata. Orang-orang itu juga bilang kalau makanan yang ada di memorial bebas untuk diambil.

Banyak yang foto di sini dan ambil makanannya © IstimewaBanyak yang foto di sini dan ambil makanannya © Istimewa

Melihat kejadian ini, fans pun langsung menghubungi pihak SM Entertainment agar segera bertindak. Tak perlu waktu lama, pihak COEX SM Artium pun meninggalkan pesan di gedung mereka soal memorial untuk Jonghyun ini.

"Kami sangat berterima kasih untuk yang sudah mengunjungi memorial dan memberikan penghormatan kepada mendiang (Jonghyun) di cuaca yang dingin. Kami sedang mempersiapkan tempat memorial permanen sehingga fans bisa memberikan penghormatan kepada Jonghyun. Kami akan mengumumkan detail secepatnya. Terima kasih untuk perhatiannya," kata pihak COEX SM Artium.

Pengumuman soal pembuatan memorial permanen © InsightPengumuman soal pembuatan memorial permanen © Insight

Tentunya keputusan SM ini membuat lega para fans. Sebentar lagi mereka bisa memberikan penghormatan kepada Jonghyun kapanpun kalau memorial untuknya sudah jadi.

Rest in peace, Jonghyun!

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING