Terungkap, Alasan Rajiv Bhatia Ganti Nama Jadi Akshay Kumar

Kamis, 30 Juni 2016 12:38 Penulis: Wulan Noviarina
Terungkap, Alasan Rajiv Bhatia Ganti Nama Jadi Akshay Kumar Akshay Kumar ©AFP

Kapanlagi.com - Tak banyak orang yang tahu bahwa Akshay Kumar bukanlah nama asli aktor tenar tersebut. Kala dilahirkan, Akshay Kumar diberi nama Rajiv Bhatia oleh kedua orangtuanya.

Kala mengawali karirnya di dunia Bollywood, ia masih memakai nama Rajiv. Aktor ini baru mengubah namanya setelah ia membintangi film AAJ yang disutradarai oleh Mahesh Bhatt.

Karakter Rajiv di film itu bernama Akshay, namun kemudian nama karakternya diganti jadi Gaurav. Lantaran tak dipakai di film, Rajiv memakai Akshay sebagai nama panggungnya.

Akshay mengubah namanya agar lebih hoki ©AFPAkshay mengubah namanya agar lebih hoki ©AFP


Dilansir dari Bollywood Life, Rajiv merasa bahwa Akshay lebih mudah diingat dan keren daripada Rajiv. Dan tak hanya mengganti nama depan, Rajiv pun mengganti nama belakangnya jadi Kumar.

Jadilah setelah film AAJ dirilis, hilang sudah sosok Rajiv Bhatia. Yang muncul dan kemudian tenar adalah Akshay Kumar dan nama itu benar-benar membawa hoki bagi bintang AIRLIFT itu.

Meski tenar dengan nama Akshay Kumar, namun sang aktor tak mengganti nama aslinya di kartu identitas. Pada dokumen resmi, Akshay masih menggunakan nama Rajiv Bhatia. Anak dan istrinya pun memakai nama belakang Bhatia, bukan Kumar.

(bol/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING