FILM INDONESIA

Alasan Dian Sastrowardoyo Membuat Film 'Guru-Guru Gokil', Ingin Ceritakan Kehidupan Unik Para Pendidik yang Jarang Diketahui Orang

Rabu, 19 Agustus 2020 17:12

Dian Sastrowardoyo ©KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Dian Sastrowardoyo berbicara mengenai film baru yang ia produseri, yakni GURU-GURU GOKILDebut sebagai produser, Dian pun tak ingin main-main dengan projek pertamanya ini. Penggodokan materi, konsep, tema, dan pemain pun ia selalu diskusikan dengan BASE Entertainment.

Dalam konferensi pers virtual belum lama ini, pemeran Cinta di ADA APA DENGAN CINTA? ini mengungkapkan alasannya membuat film GURU-GURU GOKIL. Menurutnya, di Indonesia sendiri, film yang menceritakan tentang pendidikan, sangatlah jarang.

"Terus terang kita tertarik banget bikin film tentang konsep pendidikan. Karena kita lihat film dengan latar belakang pendidikan itu jarang banget. Ya, misalnya latar belakang di sekolah, apa segala macem," kata Dian Sastrowardoyo

1. Ingin Ceritakan Lebih Dalam Tentang Sosok Guru

Dian Sastro sendiri meski banyak film yang memiliki setting di sekolah, namun tak semua menceritakan tentang pendidikan, dan kebanyakan pasti menceritakan tentang romansa para murid. 

Nah, di film debut yang ia produseri bersama BASE Entertainment ini, aktris 38 tahun ini lebih menceritakan tentang sosok guru-guru yang sangat jarang diceritakan. 

"Maksudnya film yang ada setting di sekolah tuh banyak, cuman biasanya kan pasti kisah cinta tentang murid-muridnya gitu, jarang banget gitu diceritain itu tentang guru-gurunya," ujarnya. 

2. Guru Adalah Manusia Biasa

Alasan lain, selain karena film tentang pendidikan masih sangat jarang di Indonesia, Dian Sastro ingin mengangkat kehidupan di balik layar para guru. Tentang bagaimana saat mereka sudah kembali menjadi orang biasa ketika berada di rumah. 

"Jadi para pendidik ini, para pelaku pendidik ini justru mereka sebenarnya pasti punya kehidupan yang sangat unik dan jarang untuk diceritain di Indonesia ini,"

3. Tayang di Netflix

Film GURU-GURU GOKIL ini menceritakan tentang seorang guru yang bernama Taat Pribadi (Gading Marten) yang awalnya sangat membenci profesi ini. Namun, ia terpaksa menjadi seorang guru karena sebuah alasan. 

Namun, seiring berjalannya waktu, Taat mulai menemukan banyak makna dan arti hidup dan kesuksesan saat ia menjadi seorang guru. 

Tak hanya Gading Marten, film ini juga akan dibintangi oleh nama-nama besar lain, seperti Dian Sastro sendiri, Asri Welas, Ibnu Jamil, Boris Bokir, dan Faradina Mufty. 

Nah, buat KLovers yang sudah penasaran dengan film ini, GURU-GURU GOKIL sudah bisa ditonton mulai tanggal 17 Agustus 2020 di Netflix. 

Selamat menonton!

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING