Bukan Kekhawatiran Terhadap Keluarga, Ini Inspirasi Ernest di Film 'SUSAH SINYAL'

Rabu, 06 Desember 2017 15:52 Penulis: Natanael Sepaya
Bukan Kekhawatiran Terhadap Keluarga, Ini Inspirasi Ernest di Film 'SUSAH SINYAL' Ernest Prakasa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menjelang akhir tahun, Ernest Prakasa kembali merilis sebuah film drama komedi yang berjudul SUSAH SINYAL. Karena itu, beberapa waktu lalu komika yang satu ini pun secara resmi meretas trailer SUSAH SINYAL yang dinilainya pas untuk memberikan gambaran secara utuh dari filmnya sendiri.

"Hari ini launching official trailer dari film SUSAH SINYAL. Dalam trailer yang berdurasi 2 menit 8 detik ini teman-teman bisa melihat lebih banyak tentang filmnya. Kalau waktu di bulan Oktober kita cuma rilis teaser saja, tapi di sini (trailer) kita bisa lihat Sumba-nya, bisa kelihatan pemain-pemainnya juga, drama dan komedinya juga bisa kelihatan. Jadi memberikan gambaran yang lebih utuh dari film SUSAH SINYAl ini," aku Ernest, saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Menariknya, film SUSAH SINYAL sendiri diakui Ernest bukan terinspirasi dari rasa khawatirnya terhadap keluarga. Yap, Ernest sendiri melihatnya sebagai inspirasi yang datang dari keresahan terhadap keluarga, di mana saat ini ia menjalani fasenya sebagai seorang kepala keluarga dan Ayah.

Ernest Prakasa terinspirasi dari keresahannya sebagai kepala keluarga dan seorang Ayah © KapanLagi.com/Budy SantosoErnest Prakasa terinspirasi dari keresahannya sebagai kepala keluarga dan seorang Ayah © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Sebenarnya bukan kekhawatiran sih, lebih ke keresahannya. Karena kadang kalau lagi sibuk suka ngerasa nggak punya waktu untuk anak, dan momen-momen seperti itu, buat aku sebagai orang tua kayak ngerasa tidakkah sebenarnya yang terpenting itu ngasih ke anak bukan benda dan fasilitas, tapi waktu. Nah itu awal ide cerita ini, makanya munculnya pengacara super sibuk dan Kiara seorang anak tunggal, yang setelah Omahnya meninggal, mereka sudah tidak punya siapa-siapa lagi. Jadi kedua orang yang tidak pernah rukun ini jadi bersatu," ujarnya.

Sedangkan mengenai keputusannya untuk kembali merilis film komedi di akhir tahun, Ernest sendiri menegaskan kalau film SUSAH SINYAL merupakan sajian baru yang berada di luar zona nyamannya. Hanya saja, Ernest mengakui kalau semua itu tetap ada di bawah payung drama komedi keluarga.

"Akhir tahun lagi, keluarga lagi, drama komedi lagi, masih berada di zona itu. Sebenarnya sudah keluar dari zona nyaman sedikit, karena kemarin dua film terakhir Cina-Cinaan terus, tapi sekarang nggak. Itu juga sudah step out of the zone, tapi masih dalam payung drama komedi keluarga," pungkas Ernest.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING