FILM INDONESIA

Ditanya Soal Judul Film 'ARUNA DAN LIDAHNYA', Ini Jawaban Kocak Nicholas Saputra

Minggu, 23 September 2018 11:34 Penulis: Mita Anandayu

Dian Sastro - Nicholas Saputra © Kapanlagi.com/Adie Dwi Dharmawan

Kapanlagi.com - Film ARUNA DAN LIDAHNYA disebut-sebut menghadirkan cinematic experience berbeda bagi audiens-nya. Selain mengangkat kisah cinta dan persahabatan para pemainnya, film yang disutradarai oleh Edwin itu juga akan mengenalkan beberapa kuliner khas nusantara di berbagai daerah.

Meski baru tayang di bioskop pada tanggal 27 September mendatang, para aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya sudah mulai aktif menyapa penggemar lewat screening film di beberapa kota. Di Malang misalnya, kedatangan Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo disambut meriah di acara meet and greet. Terlebih keduanya juga membuka sesi tanya jawab saat itu.

1. Pertanyaan Nyeleneh Dari Penonton

Pertanyaan cukup nyeleneh pun datang dari salah satu penanya bernama Ivan. Ia tampak cukup kebingungan dengan judul film yang diadaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak tersebut. "Kenapa lidahnya Aruna yang diangkat jadi film? Kan ada Bono, Faris sama Nad tuh," cetusnya yang sontak disambut gelak tawa penonton.

"Terus kamu mau lidahnya siapa lagi (yang jadi judul film)? Ini kok susah ya pertanyaannya, mending saya kasih ke sutradaranya aja yang ini," jawab Nicho sembari tertawa renyah.

Edwin selaku sutradara pun menjawab pertanyaan tersebut dengan lugas. Menurut Edwin, judul ARUNA DAN LIDAHNYA memang sengaja diangkat dari novel tanpa perubahan. Meski demikian, semua orang tetap bisa menikmatinya tanpa harus membaca novel tersebut terlebih dahulu.

"Judulnya sama dengan novelnya cuma ceritanya dibuat agak beda kok, nggak harus baca bukunya dulu," ujar Edwin. "Soal kenapa kok judulnya pakai nama Aruna bukan karakter yang lain, harus nonton filmnya dulu baru nanti pertanyaan kalian terjawab," sambung Nicholas Saputra.

2. Nicho Makan Rawon 5 Mangkok

Saat meet and greet, Nicholas Saputra pun membagikan salah satu pengalaman uniknya saat melakukan syuting di kota Surabaya.

"Saya makan sampai lima mangkok rawon di depot Anda. Tadi barusan saya juga makan rawon di sini," ungkap Nicholas Saputra, saat ditemui di meet and greet, di Malang Town Square, Sabtu (22/09/2018).

Serupa dengan Nicho yang makan berkali-kali, Dian juga merasakan pengalaman yang sama saat harus melakukan adegan makan kacang koah. Namun ketika ditanya makanan yang jadi favoritnya di film tersebut, ibu dua anak ini mantap menjawab mie kepiting khas Pontianak.

(kpl/tmd/mit)

Reporter: Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING