FILM INDONESIA

Fakta-Fakta di Balik Layar Film '3 DARA 2' Yang Perlu Kamu Tahu!

Sabtu, 20 Oktober 2018 09:00 Penulis: Rahmi Safitri

Tora, Adipati, Tanta © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - 3 DARA merupakan film rilisan tahun 2015 yang selama peredarannya berhasil mendapatkan total 666 ribu penonton. Berkisah tentang tiga pria yakni Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tanta Ginting) yang alami krisis identitas setelah menggoda seorang wanita.

Tiga tahun berselang, rumah produksi MNC Pictures siap mengedarkan sekuelnya bertajuk 3 DARA 2. Selama proses dari penggodokan skenario hingga syuting, sekuel ini rupanya menyimpan banyak fakta unik. Apa saja? Berikut empat di antaranya.

1. Perubahan Pemeran Wanita

3 DARA 2 dibintangi oleh aktor aktris tenar negeri ini. Salah satu faktor yang membuat proses syuting baru bergulir pada Maret 2017 karena sulitnya menyatukan jadwal para pemain.

Saking sulitnya, pemeran wanita sampai mengalami perubahan. Semisal tokoh Anik yang awalnya diperankan Sarah Virrisya menjadi Fanny Fabriana, tokoh Kasih yang awalnya Farali Khan berubah menjadi Rania Putri Sari dan tokoh Grace yang awalnya diperankan Melayu Nicole kini dibawakan Ovy Dian.

2. Perubahan Sutradara

Tidak hanya perubahan di kursi pemain, posisi sutradara juga mengalami pergantian. Alasan perubahan dikarenakan bentrok jadwal sehingga akhirnya sekuel ini disutradarai Monty Tiwa.

"Awalnya sekuel ini akan tetap disutradari Ardy Octaviand. Tapi ada beberapa hal, salah satunya karena timing, bikin nggak bisa kerja sama Ardy. Sebelumnya kandidat pengganti ada beberapa nama lain, namun hanya Monty yang memiliki kecocokan visi," jelas Lukman Sardi selaku produser kreatif usai press screening 3 DARA 2 di Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).

3. Adegan Berdasar Kisah Nyata

Nataya Bagya didaulat kembali menulis skenario sekuelnya. Karena mengangkat tema yang begitu dekat yakni suka duka berumah tangga, Nataya mengaku masukkan pengalaman pribadi atau cerita orang sekitar sewaktu menulis.

"Di film pertama sikap tiga pria ini senang mengecilkan wanita, di film kedua mereka kambuh lagi. Makanya saya pengin menyentil para suami yang ngeyelan, suka mengecilkan pendapat istri. Saya ambil ceritanya dari cerita-cerita di sekitar karena bakal related dalam kehidupan rumah tangga," ungkap Nataya di temui di tempat yang sama.

4. Antri Rilis

Proses syuting 3 DARA 2 dimulai sejak Maret 2017. Sayangnya perilisannya membutuhkan waktu cukup lama karena harus mengantre dengan film-film milik rumah produksi lain.

Meski begitu seluruh pemain dan produser yakin kalau filmnya akan menarik banyak atensi penonton. Terlebih bila rindu melihat polah Affandi, Jay dan Richard yang mengundang tawa.

"Pendapatan penonton film pertama hampir 700 ribu, yang kedua semoga bisa tembus satu juta," harap Lukman Sardi.

(kpl/abs/pit)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING