FILM INDONESIA

Laura Basuki Gantikan Gisella Anastasia di Film 'CEK TOKO SEBELAH 2', Begini Penjelasan Ernest Prakasa

Sabtu, 23 Juli 2022 09:15 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Laura Basuki Gantikan Gisella Anastasia di Film 'CEK TOKO SEBELAH 2' (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Setelah enam tahun perilisan film pertama yang berhasil membukukan total 2,6 juta penonton, Ernest Prakasa bersiap menghadirkan CEK TOKO SEBELAH 2. Drama komedi di bawah bendera rumah produksi Starvision tersebut mulai menjalani proses reading jelang syuting.

Yang kemudian menjadi perhatian adalah tidak terlibatnya Gisella Anastasia. Sosok yang memerankan karakter Natalie adalah aktris peraih Piala FFI yakni Laura Basuki.

"Laura Basuki akan memerankan karakter Natalie. Jadi kita ada re-cast untuk karakter yang sama. Ini bukan sesuatu yang aneh di industri perfilman dalam dan luar negeri. Buat kami skenario dan karakter punya kebutuhan yang beda-beda. Dan setelah berdiskusi intens dengan produser, akhirnya kami memilih Laura," kata Ernest ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

1. Bicara Langsung Dengan Gisel

Keputusan mengganti Gisella Anastasia menjadi Laura Basuki bukan sesuatu yang tiba-tiba. Ernest Prakasa selaku penulis skenario, sutradara serta pemain telah berbicara baik-baik kepada Gisel.

"Aku sudah ngobrol dengan Gisel, ini bukan sesuatu yang diam-diam kita ganti. Semua ada proses komunikasi yang baik, ngejelasin langsung. Dia juga sangat mengerti tentang kebutuhan apa yang menyebabkan untuk mengganti peran Natalie. Semua dilakukan dengan transparan," tutur Ernest.

2. Kebutuhan Skenario

Secara detail Ernest Prakasa menjelaskan kenapa pemain Natalie harus diganti. Karena di sekuelnya perannya menjadi signifikan, memerlukan performa dari aktris yang memang sudah berpengalaman.

"Antara film pertama dan kedua karakter Natalie ini sudah beda, untuk itulah dibutuhkan talent berbeda. Kalau ibarat bola, kita akan membeli pemain berbeda di bursa transfer. Kasarnya kayak gitu. Aku juga nggak tahu kalau film ini akan ada sekuelnya, begitu ada kebutuhannya berbeda," terang suami Meira Anastasia ini.

3. Senang Bermain Drama Komedi

Sementara itu Laura Basuki mengaku senang diajak terlibat bermain film drama komedi oleh Ernest Prakasa. Karena ia mengaku sudah terlalu banyak diberi peran di drama serius.

"Udah lama nggak main genre drama komedi, belakangan yang berat-berat. Jadi pengin ngerasain," tanggap Laura pada kesempatan yang sama.

REKOMENDASI
TRENDING