FILM INDONESIA

Nonton Animasi 'BILAL', Presenter Sogi Indra Dhuaja Ungkap Ada Pesan Persamaan

Sabtu, 11 Mei 2019 20:30 Penulis: Dhimas Nugraha

Shogi Indra Dhuaja ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya - Bilal Credit: Barajoun Entertainment

Kapanlagi.com - BILAL: A NEW BREED OF HERO merupakan animasi tiga dimensi pertama produksi Uni Emirat Arab. Setelah ramai menjadi perbincangan sejak diputar dalam Dubai Film Festival pada akhir 2015, film besutan Khurram H Alavi dan Ayman Jamal ini akhirnya tayang di Indonesia.

Presenter Sogi Indra Dhuaja menjadi publik figur yang menyaksikan film ini saat pemutaran terbatas untuk media di Jakarta, Sabtu hari ini (11/5/2019). Menurutnya, banyak pesan yang bisa dipetik begitu selesai menonton.

"Kita bisa mengambil pelajaran soal equality atau persamaan. Bahwa kita semua sama, jadi harus saling menghormati. Bilal ini juga karakter yang memperjuangkan kebebasannya, mencintai adiknya, selalu ingat pesan ibunya," kata Sogi ditemui di CGV Cinemas Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

 

1. Bimbingan Orangtua

Meski hadir dalam bentuk animasi tiga dimensi, menurut Sogi Indra Dhuaja ketika anak-anak menonton film BILAL harus tetap didampingi oleh orangtua. Karena ada adegan yang harus dijelaskan pada anak di bawah usia 13 tahun.

"Jadi, orangtua harus ikut nonton dan memberi pemahaman kalau zaman rasul dulu ada namanya peperangan dan kurang lebih visualnya seperti itu. Di film ini yang jadi concern kenapa masuk rating PG-13 ya karena kekerasan itu," imbuhnya.

2. Kisah Sahabat Nabi

BILAL: A NEW BREED OF HERO yang rilis di jaringan bioskop CGV Cinemas dan Cinemaxx mulai 15 Mei 2019 diadaptasi dari kisah nyata budak Ethiopia bernama Bilal bin Rabah. Sewaktu berumur tujuh tahun ia dan adiknya diculik lalu dijadikan budak.

Dalam perjalanan tumbuh dewasa, Bilal merasa batinnya bergolak dan sadar bila tak pantas manusia memperbudak sesamanya. Sehingga ia akhirnya melakukan perlawanan demi kemerdekaan jalan hidupnya.

(kpl/abs/DIM)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING