FILM INDONESIA

Siap Diproduksi, 'GURU-GURU GOKIL' Bakal Jadi Film yang Menginspirasi Banyak Orang

Sabtu, 14 September 2019 11:26 Penulis: Dhimas Nugraha

Cast Guru-Guru Gokil ©BASE Entertainment

Kapanlagi.com - Dian Sastrowardoyo siap jalani debut pertamanya sebagai produser di film GURU-GURU GOKIL. Berkolaborasi dengan BASE Entertainment, film ini siap memasuki tahap produksi pada 15 September 2019.

Dian memiliki visi untuk membuat film-film yang memiliki kedekatan dengan penonton. Film GURU-GURU GOKIL sendiri merupakan film keluarga, dan bisa dinikmati oleh semua umur.  

Film pendidikan yang dikemas dengan genre komedi ini menceritakan tentang sudut pandang seorang guru.

"Jarang sekali ditemukan dalam industri perfilman kita film yang menceritakan tentang guru. Padahal banyak film yang bercerita tentang lingkungan sekolah, namun lebih menceritakan kegiatan di sekolah dari sudut pandang murid," kata Dian Sastrowardoyo.

"Sementara, kehidupan guru-guru pun sangat menarik dan kami ingin memberikan perhatian lebih pada keunikan tersebut,“ sambungnya.

1. Inginkan Tontonan Yang Menarik

Bersama dengan Rahabi Mahendra, peraih Piala Citra 2017 untuk kategori  Penulis Skenario Adaptasi terbaik, Dian Sastro mencoba untuk menciptakan tontonan yang menarik.

Rahabi menuturkan, film ini sudah dibuat hampir satu tahun. Mereka pun melakukan berbagai riset tentang guru. Hal ini karena, mereka ingin menyuguhkan tontonan yang tak sekedar menghibur, tapi juga mampu menginspirasi penonton.

"Kami ingin memastikan agar film ini menghibur, menyentuh, dan dekat di hati.” ujar Rahabi Mandra.

 

2. Erat Dengan Kehidupan Masa Kecil

Film ini akan digarap oleh sutradara muda ternama Indonesia, Sammaria Sari Simanjuntak. Ia mengatakan jika cerita yang diangkat dalam film ini sangat erat dengan masa kecilnya.

“Cerita yang diangkat dalam film ini sangat erat dengan masa kecil saya, sehingga hal ini juga yang menggerakkan hati saya untuk menyutradarai film ini.” paparnya.

3. Diperankan Gading Marten

Dian Sastrowardoyo rupanya tak mau main-main dengan aktor. Ia pun memilih Gading Marten, yang kualitasnya sebagai seorang aktor tak perlu diragukan lagi.

Gading Marten sendiri juga menceritakan antusiasnya dengan projek barunya ini. “Super excited ketika ditawarin kerja bareng Dian dan mba Shanty, mereka tahu persis keinginannya dan bagaimana memenuhinya," kata Gading Marten.

"Aku percaya dengan kemampuan Dian dalam memproduseri film ini. Dan proses persiapan shootingnya juga seru banget!” sambungnya.

Tak hanya Gading, film ini juga akan diperankan oleh aktor lain seperti, Dian Sastro sendiri, Ibnu Jamil, Asri Welas, Boris Bokir, Faradina Mufti, dan beberapa aktor lain.

4. Sinopsis Film

Film ini menceritakan guru bernama Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses, tapi sering kali menemui kegagalan dalam karirnya. Ia beranggapan, jika sukses adalah punya banyak uang.

Namun, karena sebuah kondisi, Taat terpaksa harus menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Dan di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru. Kejadian tersebut mengubah pandangan Taat terhadap uang, kesuksesan, dan dedikasi para guru.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING