Sukses Sabet Penghargaan di APFF, Ini Impian Tya Subiakto

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Sukses Sabet Penghargaan di APFF, Ini Impian Tya Subiakto Tya Subiakto © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Rasa syukur tak henti Tya Subiakto panjatkan saat tahu dirinya menyabet penghargaan dalam Asia Pacific Film Festival ke-57 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, akhir Juli lalu. Dalam ajang bergengsi itu Tya diganjar piala untuk nominasi Penata Musik Terbaik lewat film RUDY HABIBIE.

Menjadi penghargaan internasional pertama selama 10 tahun berkarir sebagai penata musik di banyak judul film, Tya menjadikan ini sebagai kado terindah. Sudah lama ia tahu ajang APFF, bahkan pada medio 2012 lalu namanya sempat masuk nominee. Namun baru pada perhelatan tahun ini namanya diucapkan sebagai pemenang.

"Menurut saya ini surprise, sampai sekarang masih shock. Tahun-tahun sebelumnya pernah jadi nominasi, tapi sekarang berkat kerja keras, ternyata Allah meridhoi. Ini kado untuk karir saya yang sudah sepuluh tahun ini. Ini kado untuk Indonesia juga. Alhamdulillah saya bisa mewarnai kemerdekaan dengan raihan ini," kata Tya di gedung MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa kemarin (8/8).

Tya Subiakto mendapat penghargaan dalam Asia Pacific Film Festival. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTya Subiakto mendapat penghargaan dalam Asia Pacific Film Festival. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Meski bahagia, wanita berusia 38 tahun ini tak mau cepat berpuas diri sehingga menjadi sombong. Justru ia memiliki impian dalam dua tahun mendatang harus bisa menginjakkan kaki di ajang film terbesar yakni Academy Awards.

"Ngomong gini sebenarnya takut diketawain sih. Cuma dua tahun lagi pas saya sudah 40 tahun, pengin menginjakkan kaki di red carpet Academy Awards dan mendapatkan penghargaan. Semoga terwujud," katanya sembari tersenyum.

Tya Subiakto memulai karir sebagai penata music film layar lebar sejak tahun  2007 tepatnya lewat film SANG DEWI yang dibintangi Sabai Morscheck. Setelah itu beragam judul ia kerjakan dari AYAT-AYAT CINTA, HABIBIE AINUN sampai yang akan datang berjudul NYAI AHMAD DAHLAN.

(kpl/abs/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING