FILM INDONESIA

Tembus Dua Juta Penonton di Masa Pandemi, Film Prilly Latuconsina 'KUKIRA KAU RUMAH' Raih Rekor MURI

Rabu, 16 Maret 2022 20:23

Prilly Latuconsina ©instagram.com/prillylatuconsina96

Kapanlagi.com - Film KUKIRA KAU RUMAH yang menjadi debut Prilly Latuconsina menjadi produser menorehkan catatan istimewa. Drama romansa dengan elemen musik tersebut berhasil meraih total 2,2 juta penonton selama peredaran di bioskop sejak 3 Februari.

Tak heran bila kemudian Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan. Mereka mencatatnya sebagai film Indonesia pertama yang menembus angka dua juta penonton selama pandemi.

1. Kebangkitan Perfilman Indonesia

Sebagai produser yang juga bertindak menjadi pemain, Prilly Latuconsina mengungkap rasa tak percaya atas prestasi yang diraih KUKIRA KAU RUMAH. Ia pun berharap raihan ini menjadi penanda awal perfilman Indonesia untuk bangkit kembali.

"Aku cuma mau bilang angka yang kita raih hari ini, prestasi yang kita raih, bukan tujuan awal. Karena aku sendiri bikin film untuk menciptakan suatu karya yang memberikan impact dan manfaat. Tapi dikasih rezeki sama Tuhan penontonnya banyak, bisa menjadi titik awal bagi film Indonesia bisa bangkit lagi," kata Prilly dalam jumpa pers di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

2. Bawa Impact ke Masyarakat

Sejak hari pertama tayang hingga kini, Prilly Latuconsina mendapat banyak reaksi dari penonton. Beberapa hal berhasil membuatnya menangis karena lewat filmnya, banyak perubahan dialami penonton.

"Aku senang banget pas filmnya tayang, banyak yang related dan sadar bahwa kesehatan mental mereka itu penting. Banyak orangtua yang sadar bahwa anaknya punya mental illnes lalu bagaimana menghadapinya, ada pasangan yang tadinya udah mau putus balik lagi setelah nonton film ini karena jadi ngerti gimana pasangannya. Impact itu yang sebenarnya penting dan jadi tujuan awal kita bikin film," imbuh Prilly.

3. Berawal Dari Sesi Curhat

Prilly Latuconsina mengungkap fakta bila ide awal kesehatan mental yang digelontorkan dalam film ini berawal dari sesi curhat dengan Umay Shahab. Dari obrolan itu akhirnya dibuat cerita yang mengalami banyak perubahan seiring berjalannya waktu.

"Aku mau berterima kasih sama partner aku Umay Shahab. Awal KUKIRA KAU RUMAH bisa ada itu karena sesi curhat kita berdua. Sampai akhirnya kita sadar kita punya keresahan yang sama, apalagi soal kesehatan mental," tegas perempuan berusia 26 tahun ini.

4. Gadis dengan Bipolar Disorder

KUKIRA KAU RUMAH berkisah tentang gadis dengan bipolar disorder bernama Niskala. Pertemuannya dengan Pram membuat hidup Niskala yang kelam berubah menjadi penuh warna.

Film ini memasang nama Prilly Latuconsina dan pendatang baru Jourdy Pranata di garda depan. Turut melibatkan pula Shenina Cinnamon, Raim Laode, Unique Priscilla, dan Kiki Narendra.


REKOMENDASI
TRENDING