FILM INDONESIA

Timo Tjahjanto Racik Supranatural dan Psikologis di 'SEBELUM IBLIS MENJEMPUT'

Senin, 06 Agustus 2018 16:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Timo Tjahjanto © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya Timo Tjahjanto mengerjakan film tanpa rekan duetnya yakni Kimo Stamboel yang tergabung dalam Mo Brothers. Ia menyuguhkan sajian supranatural drama bertajuk SEBELUM IBLIS MENJEMPUT dengan bintang Pevita Pearce dan Chelsea Islan.

Sebelum tayang resmi pada 9 Agustus besok, film produksi Sky Media dan Legacy Pictures ini melakukan pemutaran terbatas di beberapa bioskop. Sambutan penonton begitu luar biasa lantaran Timo dibilang berhasil memberikan cinema experience yang lain dari apa yang pernah ditawarkan genre ini.

Dalam film yang naskahnya ia tulis sendiri, Timo menantang dirinya untuk tidak tampil terlalu sadis. Namun dalam batasan-batasan yang coba dibangun tersebut, ia tetap mengeksplor apa yang selama ini menjadi kegemarannya.

"Bagi orang yang udah tahu karya gue, ini pertama kali gue bikin film supranatural. Ini challenge karena dulu slasher, thriller lalu action, jadi justru di sini gue berbeda. Cuma Pak Wicky (produser) bilang jangan bikin yang sadis, karena namanya film kalau dibikin rating 21+, jadi riskan. Challenge gue gimana bikin sesuatu yang menakutkan tapi bisa diterima lebih banyak lapisan masyarakat," kata Timo ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

"Orang di Indonesia itu mempunyai rasa lebih sama sesuatu yang supranatural. Itu yang coba gue mainin. Tapi biar gimana pun gue suka sama sesuatu yang bersifat psikologis. Gue tampilin dampak kesurupan kayak gimana, apa yang berubah setelah kesurupan, itu yang pengin gue sajikan. Bisa dilihat seberapa totalitas pemain seperti Pevita, Chelsea, penokohan mereka bisa sampai berubah dan itu yang gue tunjukin bahwa tipis antara gangguan psikologis dan kesurupan, ada garis abu-abunya," imbuh suami Sigi Wimala ini.


REKOMENDASI
TRENDING