10 Fakta Film 'AQUAMAN', Film Superhero DC Terbaru Wajib Tonton

Rabu, 26 Desember 2018 17:21 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Fakta Film 'AQUAMAN', Film Superhero DC Terbaru Wajib Tonton Aquaman (foto: Warner Bros)

Kapanlagi.com - AQUAMAN menjadi harapan DC dalam persaingannya dengan Marvel Studios yang tak pernah mengendur. Di tangan James Wan yang tenar lewat INSIDIOUS dan juga FAST & FURIOUS 7, kisah superhero yang adalah keturunan dari kerajaan Atlantis ini menjadi legit untuk dinikmati. 

Bagi KLovers yang belum sempat menontonnya hingga hari ini, berikut beberapa fakta unik dari filmnya. 

1. Sutradara Serba Bisa

Sebelum film Aquaman, James Wan sudah dikenal dengan latar belakang kariernya yang beragam yaitu sebagai sutradara, produser, dan penulis. sutradara berdarah Australia-Malaysia ini juga dikenal sebagai sutradara top dalam menggarap film-film populer seperti SAW, INSIDIOUS, CONJURING, THE NUN, dan ANNABELLE. Maka tak heran jika Warner Bros. merekrut Wan sebagai sutradara film AQUAMAN.

2. Aquaman versi Garang

Dalam film Aquaman ini karakter Arthur Curry alias Aquaman diperankan oleh Jason Momoa. Film solo Aquaman ini menjadi penampilan ketiga Jason Momoa berperan sebagai Aquaman setelah sebelumnya menjadi cameo dalam film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE (2016) dan JUSTICE LEAGUE (2017). Berbeda dari versi komik atau serial animasinya yang berambut pirang dan pendek. Aquaman kali ini terlihat garang dengan rambut gondrongnya. 

3. Demi Totalitas, Jason Momoa Harus Banyak Minum-Minuman Beralkohol

Dalam film, karakter Arthur Curry merupakan seorang peminum berat tetapi berbeda dengan karakternya dalam film Jason bukanlah penggemar minum-minuman keras. Namun demi totalitas memerankan karakternya sebagai tokoh Aquaman dan dorongan dari sutradara film (James Wan), mau tak mau Momoa harus lebih banyak mengonsumsi minuman beralkohol.

4. Kisah Asli Dari Komik Aquaman

Alur cerita dalam film Aquaman ini akan mengangkat kisah asli dari komik Aquaman. Film solo Aquaman ini berfokus pada asal-usul Aquaman, bagaimana perjalanan Arthur Curry untuk menjadi kerajaan atlantis dan cara ia menghadapi tantangan dari luar seperti pemberontakan Orm dan pergumulan dirinya yang masih mempunyai darah manusia.

5. Kostum Sama Persis Seperti di Komik

Tak hanya alur cerita yang dibuat persis seperti dalam komik, kostum Aquaman pun dibuat persis seperti yang ada dalam komik. Arthur Curry memiliki kostum baju besi dengan detail ornamen kuno tapi abadi yang sukses menggambarkan estetika desain budaya Atlantis. Dalam versi komik Aquaman, Aquaman memiliki kostum berwarna oranye pada bagian atas, hijau di bagian bawah dan lebih terlihat seperti sisik ikan.
Kostum yang dibuat sama persis dengan versi komik Aquaman ini diharapkan bisa menghargai versi asli dari Aquaman tersebut. Sebelumnya kemunculan Aquaman dalam film Justice League dengan baju besi dinilai biasa saja bagi penonton khususnya bagi mereka yang merupakan penggemar komik Aquaman.

6. Kostum Yang Ribet

Kostum Aquaman yang merupakan campuran dari setengah manusia dan setengah dewa laut pastinya membutuhkan kostum yang tak biasa. Begitu pun dengan tokoh lain pada film ini yang diceritakan berasal dari dasar atlantis. Menurut Jason, dengan kostum yang agak ribet, keinginan untuk ke kamar mandi jadi tantangan tersendiri karena ketika ingin ke kamar mandi ia harus melepas kostumnya dan kemudian harus memakainya kembali.

7. Pesan Terhadap Lingkungan

Film Aquaman yang merupakan film superhero ini tidak hanya menampilkan adegan seru pertempuran pahlawan super dan musuhnya. Tetapi film ini juga menyampaikan pesan-pesan penting terhadap masalah lingkungan. Diceritakan Orm, ingin berperang dengan manusia karena Rasa dendam yang berawal dari sifat manusia yang kerap mencemari laut dan menyiksa hewan air selama bertahun-tahun.

8. Multikulturalisme

Selain pesan tentang isu masalah lingkungan, ada pesan penting tentang merangkul multikulturalisme juga. Arthur Curry yang merupakan pahlawan campuran dari darat dan lautan, menyadari untuk merangkul kedua identitasnya daripada harus memilih salah satu. Jason adalah orang Hawaii berdarah Jerman-Irlandia dan tumbuh dalam dua budaya berbeda. Hal ini memungkinkan dirinya menjadi orang yang tepat untuk memerankan sosok Aquaman. Film ini tak cuma mengangkat kisah superhero yang menyelamatkan dunia saja. Tetapi juga memiliki pesan kepada penontonnya bahwa ras campuran adalah sesuatu yang tak seharusnya menjadi masalah

9. Musuh Dalam Film Aquaman

Ocean Master adalah alter ego dari Orm Marius (Patrick Wilson), yang merupakan saudara tiri Aquaman yang brutal. Orm nekat melakukan apapun demi mengambil alih dan membantai penghuni daratan. Hal tersebut terjadi karena kemarahan warga Atlantis yang menyalahkan manusia karena telah merusak dan mencemari lautan. Orm juga dibantu oleh Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II), seorang pemburu bayaran dan pencari harta karun. Dia disewa untuk mengambil darah dari Aquaman untuk membuktikan bahwa Aquaman adalah seorang manusia yang berasal dari Atlantis.

10. Karakter Mera Bukan Sebagai Aquawoman

Karakter Mera yang muncul dalam film ini bukan sebagai Aquawoman melainkan sebagai superhero dengan namanya sendiri. Mera akan menjadi seorang cewek yang kuat dan independen dalam dirinya sendiri.

Penulis: Aisha Syafrina

(kpl/mag/syf)


REKOMENDASI
TRENDING