Bye-Bye Film Hollywood!

Sabtu, 19 Februari 2011 12:01 Penulis: Ellyana Mayasari
Bye-Bye Film Hollywood! Twilight @ blogspot.com
Kapanlagi.com - Terhitung sejak 17 Februari 2011, para pecinta film luar negeri harus rela ucapkan 'bye-bye' untuk film-film yang biasa menjadi tontonan mereka. Dengan keputusan Dirjen Pajak dan Bea Cukai mengenai pajak film luar negeri, yang berimbas pada tidak tayang maupun tidak edarnya film-film ini maka mereka pun harus puas dengan film-film dalam negeri saja.

Sadly, hal ini diperparah dengan banyaknya 'iming-iming' film-film luar negeri yang akan segera ditayangkan atau bahkan masih dalam pembuatan, seperti yang sudah dilansir KapanLagi.comô. Untuk film-film ini, maka kita pun harus rela gigit jari karena mereka takkan 'mampir' di pasar Indonesia.

So, what we're gonna super-sadly miss starting from today?

1. TRUE GRIT, BLACK SWAN, 127 HOURS, dan beberapa film jagoan Academy Awards tak akan bisa dinikmati penonton Indonesia, walau pajak maupun bea untuk film-film impor ini sudah dibayarkan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

2. Film-film fantasi yang sudah 'tinggal menunggu waktu' untuk dinikmati bakal benar-benar hanya jadi fantasi. So, say goodbye to PIRATES OF CARIBBEAN 4, OZ, SNOW WHITE, TWILIGHT SAGA, seri terakhir HARRY POTTER 7 dan teman-temannya!

3. Sekuel film-film action yang sudah siap berlaga di dunia, tentunya termasuk Indonesia takkan lagi bisa menggebrak adrenalin para pecintanya. Beberapa di antaranya adalah TRANSFORMER 3, sekuel X-MEN, sekuel BOURNE, dan beberapa yang lain. Mereka yang ingin melihat wajah baru superhero SPIDERMAN, SUPERMAN, dan Catwoman dalam BATMAN, dan THOR pun harus gigit jari!

4. Kali ini Beliebers pun harus menderita Bieber Fever yang lebih parah, karena NEVER SAY NEVER, film biografi Justin Bieber sudah barang tentu takkan muncul di Indonesia.

5. Pencinta film animasi pun harus say goodbye pada film yang sudah ditunggu, CARS 2, KUNGFU PANDA 2, THE SMURF, GNOMEO AND JULIET, dan lainnya.

6. Dan tentunya banyak film berkualitas lain yang tak akan tayang di bioskop kita. Apa saja itu? Detail film Drama romantis dan humanis sepanjang 2011 bisa di sini. Dan bagi mereka yang gemar banget dengan film action, aksi superhero, sci-fi fantasi, bisa dicek daftarnya di sini.

We will most definitely miss them all! Hiks, goodbye!

Menonton film bersama tak bisa dipungkiri telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan menengah sampai atas. Jika suguhan film bioskop semakin berkurang tentunya berdampak pada gaya hidup itu sendiri. Bye-bye film Hollywood. Apakah ini sebuah harga mati? Ternyata ...

††††††† 

(kpl/mae)


REKOMENDASI
TRENDING