FILM INTERNASIONAL

Disney Hadirkan Film Animasi Terbaru dan Spesial Tahun ini, Sukses Dibanjiri Pujian dan Dukungan Dari Warganet

Sabtu, 12 November 2022 18:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Youtube Dynamic Feed/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Disney hadirkan sebuah film animasi yang berbeda dari film animasi lainnya. Pasalnya, film animasi ini merupakan film animasi pertama yang berbeda dari yang lainnya.

Film animasi tersebut berjudul REFLECT, yang menceritakan seorang gadis penari balet berbadan plus size atau gendut. Film animasi ini singkat dan hanya memiliki durasi waktu sekitar kurang lebih 6 menit.

Berikut penjelasan selengkapnya!

1. Sinopsis

Film animasi yang bertajuk REFLECT ini bercerita tentang Bianca, seorang gadis pemain balet yang mengalami body dysmorphia atau perasaan membenci tubuhnya sendiri karena dipandang tidak ideal. 

Akibat hal tersebut, ia sulit menatap bayangannya sendiri di cermin, padahal latihan balet tentu banyak melibatkan cermin di tempat latihan dan memerhatikan postur gerakan serta tubuhnya, apalagi penari balet lebih banyak berbadan langsing dan lentur. 

Segala paksaan tentang bentuk tubuh ini tentu memengaruhi Bianca, tetapi perlahan ia mampu melawan keraguannya dan menunjukkan kemampuan dirinya. 

2. Berbeda Dari Film Animasi Disney yang Lainnya

Film animasi Disney yang bertajuk "REFLECT" ini menjadi berbeda dari film animasi lainnya bahkan termasuk pertama kali dalam sejarah Disney menghadirkan sebuah film animasi yang menampilkan tokoh utamanya bertubuh plus size. 

Tentunya film animasi yang berdurasi 6 menit ini banyak mendapat respon positif dan pujian dari warganet. Hal tersebut karena biasanya yang menjadi tokoh utama dari film animasi sering kali memiliki bentuk tubuh yang langsing dan tinggi, namun tidak dengan tokoh utama yang bernama Bianca dalam film ini. 

Karena itulah film ini banyak mendapat tuaian pujian dan respon positif dari warganet karena tak cuma film, tapi dibalik itu terdapat pesan yang dapat diambil dan dipetik, mengingatkan yang menonton untuk tetap percaya diri dengan postur tubuh yang dimiliki dan hal tersebut tidak menghambat diri sendiri untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki. 

3. Simak video trailernya!

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING