'MOCKINGJAY PART 2' Geser 'SPECTRE' di Posisi Teratas Box Office

Senin, 23 November 2015 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'MOCKINGJAY PART 2' Geser 'SPECTRE' di Posisi Teratas Box Office Mockingjay Part 2/©impawards.com
Kapanlagi.com - Minggu ini, tepatnya pada 20 November 2015, sekuel terakhir THE HUNGER GAMES MOCKINGJAY PART 2 resmi dirilis. Seperti prediksi sebelumnya, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan kawan-kawan langsung menyingkirkan SPECTRE dari puncak box office Amerika Serikat.

MOCKINGJAY PART 2 meraup US$ 101 juta atau setara dengan Rp 1,38 T, hanya dalam waktu kurang lebih tiga hari saja. Tapi, meski menjadi jawara minggu ini, pendapatannya masih tertinggal jauh dari MOCKINGJAY PART 1.

Dilansir Box Office Mojo, PART 2 masih tertinggal sekitar US$ 20 juta (Rp 273 M) dari PART 1. Walaupun masih belum bisa mengalahkan rekor sebelumnya, aksi Katniss menggulingkan Capitol ini menjadi film kelima yang mampu menembus angka US$ 100 juta dalam waktu tiga hari saja.

MOCKINGJAY 2 langsung duduki peringkat teratas box office Hollywood/©boxofficemojo.comMOCKINGJAY 2 langsung duduki peringkat teratas box office Hollywood/©boxofficemojo.com

Merosotnya pendapatan MOCKINGJAY PART 2 diprediksi karena tanggal rilisnya yang hanya selisih dua minggu dari sekuel ke-24 James Bond, SPECTRE. Plus, nampaknya perhatian para moviegoers tersita untuk menantikan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang akan dirilis bulan depan.

Minggu ini bukan hanya milik Katniss dan kawan-kawan. Ada empat film yang juga rilis yaitu THE NIGHT BEFORE, THE SECRET IN THE EYES, CAROL dan LEGEND. Sayang, hanya dua film pertama yang sukses menembus 10 besar. 

CAROL, kisah percintaan lesbian antara Cate Blanchett dan Rooney Mara terdepak di posisi 23 dengan pendapatan US$ 248.149 (Rp 3,3 M). Sedangkan film action biopik yang dibintangi Tom Hardy, LEGEND, hanya mampu meraih US$ 83.000 (Rp 1,1 M) di posisi 30.

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING