Poster Film 'OLDBOY' Rupanya Hasil Curian!

Jum'at, 29 November 2013 18:51 Penulis: Adi Abbas Nugroho
Poster Film 'OLDBOY' Rupanya Hasil Curian! İFilm District
Kapanlagi.com - Remake film korea besutan Spike Lee bertajuk OLDBOY baru saja rilis. Namun kabar tak sedap menghampiri film yang dibintangi Josh Brolin dan Elizabeth Olsen itu.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, salah seorang desainer poster memberikan surat terbuka pada Spike Lee. Surat dari seorang bernama Juan Luis Gracia itu berisi permintaan tolong agar Spike mengakui karya poster yang dipakai tanpa izin.

"Saya tahu Anda akan mengerti perasaan saya sebagai seorang seniman dengan hidup yang bermartabat. Ini memang sulit dan terkadang tampak tidak mungkin karena semua orang ingin Anda untuk bekerja secara gratis atau secara eksposur," kata Juan dalam surat itu.

İFilm DistrictİFilm District

Perancang poster OLDBOY itu kemudian menjelaskan bila ia menciptakan desain poster atas permintaan sebuah biro iklan. Setelah berhasil terpilih, ia bernegosiasi agar tawaran harga tak serendah yang diberikan. Pasalnya saat membuat poster selama dua bulan, biaya yang dikeluarkan cukup banyak.

"Kami tidak pernah menandatangani kontrak perjanjian. Dan saya tak pernah setuju untuk menjual hak cipta dari pekerjaan tanpa lisensi. Saya bahkan tidak dibayar," ulasnya.

Dengan terkuaknya berita ini di media, Juan hanya ingin Spike Lee mengakui kebenaran. Dia hanya ingin keadilan, bahkan tak ada niat untuk menuntut.

(the/abs)


REKOMENDASI
TRENDING