Quicksilver di 'AVENGERS 2' dan 'X-MEN', Apa Bedanya?

Jum'at, 08 Mei 2015 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Quicksilver di 'AVENGERS 2' dan 'X-MEN', Apa Bedanya? Quicksilver/©Marvel
Kapanlagi.com - Sadarkah kalian jika karakter Quicksilver telah muncul dua kali dalam dua film blockbuster Marvel, X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST dan AVENGERS: AGE OF ULTRON? Lalu apa beda Quicksilver X-Men dan Quicksilver Avengers?

Dilansir Entertainment Weekly, meski keduanya berasal dari 'DNA' yang sama yaitu dari Marvel, namun mereka diceritakan dalam dua kisah yang berbeda. Begitu pula dengan konsep visual mereka yang juga tak sama.

Menurut EW pula, X-MEN dan AVENGERS punya kecenderungan masing-masing dalam hal menyampaikan cerita. X-MEN lebih menekankan visualisasi kekuatan super masing-masing karakternya, sedangkan AVENGERS lebih fokus menceritakan asal-usul karakternya atau bisa juga disebut lebih naratif. Visualisasi mereka terhadap karakter-karakternya bisa dibilang jauh lebih bagus X-MEN.

Dalam X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST, Quicksilver yang punya kekuatan untuk berpindah dengan cepat ini punya latar belakang layaknya manusia biasa. Nama aslinya adakah Peter, dideskripsikan sebagai seorang anak nakal yang hidup di pinggiran kota. Aksinya menjebol Pentagon pun hanya didasari rasa keingintahuannya saja tanpa ada maksud sabotase atau apapun.

Quicksilver Avengers atau Quicksilver X-Men, mana pilihanmu?/©MarvelQuicksilver Avengers atau Quicksilver X-Men, mana pilihanmu?/©Marvel

Sedangkan dalam AVENGERS: AGE OF ULTRON, Quicksilver punya rentetan latar belakang yang cukup unik. Nama aslinya adalah Pietro Maximoff (Aaron Talor-Johnson) yang punya saudara kembar wanita bernama Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) alias Scarlet Witch. Mereka tinggal di Eropa dan saat kecil rumahnya terkena misil Tony Stark hingga hancur berantakan.

Bedanya lagi, kekuatan Quicksilver didapat ketika ia rela menjadi kelinci percobaan HYDRA. Karena kekuatannya itu, ia pun punya misi balas dendam kepada Iron Man atas masa lalunya ketika sudah dewasa.

Pada intinya, memang Marvel membedakan cerita Quicksilver meski mereka muncul di dua film besar dalam kurun waktu yang tak terlalu jauh. Tapi hanya satu Quicksilver yang layak mendapatkan silver jacket, mana pilihanmu?

(ewc/tch)


REKOMENDASI
TRENDING