Dirumorkan Maju Sebagai Presiden 2020 AS, ini Reaksi Oprah Winfrey

Rabu, 04 Juli 2018 11:45 Penulis: Rezka Aulia
Dirumorkan Maju Sebagai Presiden 2020 AS, ini Reaksi Oprah Winfrey Oprah Winfrey tanggapu isu dirinya akan mencalonkan presiden. (AFP)

Kapanlagi.com - Pemilihan presiden Amerika Serikat memang masih akan digelar kurang lebih dua tahun lagi. Meski demikian rumor mengenai pencalonan presiden negara adi daya ini mulai beredar. Beberapa nama seleb dirumorkan akan maju menjadi capres, antara lain Kanye West dan Oprah Winfrey.

Sosok Oprah memang fenomenal dan inspirasional. Meski hingga kini ia tak memiliki afiliasi politik tertentu, namun sikap inspiratifnya dalam merespon hal-hal yang meresahkan. Salah satunya saat ia memberikan pidato tentang kebijakan Donald Trump di acara Golden Globes Awards pada Januari 2018 lalu.

"Dalam kondisi politik ini, semua kebohongan, dan segala hal menjijikkan. Aku tak merasa sanggup berada di antara semua ini. Aku tak akan bisa bertahan. Ini bukanlah sesuatu yang 'bersih', ini akan membunuhku," ungkap Oprah tentang isu dirinya akan menjadi presiden.

Oprah akan terus menyuarakan aspirasinya, namun tak lewat jalur politik. (instagram.com/oprah)Oprah akan terus menyuarakan aspirasinya, namun tak lewat jalur politik. (instagram.com/oprah)


Menghadapi rumor ini, Oprah punya tanggapannya sendiri. Ia menyadari background dirinya dari dunia hiburan tak akan mampu bila harus terjun ke dunia politik.

Meski demikian, banyak sekali tokoh yang mendukung serta mendorong Oprah melakukan pencalonan diri. Bahkan para sahabatnya terus memotivasi Oprah untuk maju menggantikan Donald Trump.

Di dalam interview Oprah bersama British Vogue, ia mengaku mendukung isu pergerakan #MeToo dan Time's Up. Oprah akan selalu mendukung pergerakan melawan kekerasan seksual, pelecehan, dan ketidak adilan. Namun host top dunia ini belum memutuskan untuk terjun secara aktif ke dunia politik.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING