Disleksia - Anak & Istri Meninggal, Kehidupan Asli Keanu Reeves Ternyata Tragis

Selasa, 26 September 2017 09:08 Penulis: Soraya
Disleksia - Anak & Istri Meninggal, Kehidupan Asli Keanu Reeves Ternyata Tragis Keanu Reeves © Know Your Meme

Kapanlagi.com - Setiap orang tentu memiliki cerita di balik setiap kesuksesannya. Hal itu pun bisa kamu temukan dalam berbagai masa lalu artis Hollywood yang sangat inspiratif dan menyentuh hati. Salah satunya adalah apa yang pernah dialami oleh aktor kawakan Keanu Reeves.

Yup, aktor yang pernah menjadi bahan meme 'Sad Keanu Reeves' yang viral di tahun 2010-an ini jadi guyonan publik gara-gara fotonya yang terlihat sedih kala makan sendirian di taman. Bahkan sampai ada Cheer Up Keanu Day yang memang dibuat spesial untuknya.

Sukses menciptakan gelak tawa lewat betapa konyolnya meme-meme yang beredar, ternyata Keanu punya sejarah masa lalu yang sangat kelam dan tragis. Di balik pesona ketampanannya, aktor berusia 53 tahun ini menyimpan banyak rahasia yang sama sekali tak terduga sebelumnya.

Keanu, aktor Hollywood yang hidup sangat sederhana dan tak punya mansion © FameFlynetKeanu, aktor Hollywood yang hidup sangat sederhana dan tak punya mansion © FameFlynet

Meski berstatus sebagai aktor papan atas Hollywood, faktanya Keanu selalu menjalani kehidupan yang sangat sederhana. Bahkan, ia adalah satu-satunya artis Hollywood yang tak memiliki mansion mewah seperti selebriti pada umumnya.

Entah apa alasannya, yang jelas masa lalu Keanu tak seindah bayanganmu. Sejak kecil, bintang KNOCK KNOCK ini sudah menjalani kehidupan yang menyedihkan. Di saat usianya masih 3 tahun, ayah kandung Keanu dilaporkan telah meninggalkan rumah dan tak pernah kembali.

Sejak kecil, kehidupan Keanu sudah penuh cobaan © istimewaSejak kecil, kehidupan Keanu sudah penuh cobaan © istimewa

Besar dalam keluarga yang tak lengkap, Keanu kecil juga menderita disleksia, sebuah gangguan yang terjadi pada proses belajar menulis dan juga membaca. Gara-gara hal itu, pendidikan Keanu di sekolah pun jadi terganggu. Disebutkan jika ia sampai harus pindah sekolah sebanyak 4 kali saat duduk di bangku SMA.

Namun ternyata, penderitaan Keanu pun terus berlanjut saat sahabat dekatnya, River Phoenix meninggal dunia karena overdosis narkoba. Di saat ia merasa begitu kesepian, Keanu akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya yang bernama Jennifer Syme.

Tak hanya kehilangan anak, mantan istri Keanu juga meninggal dunia © PinterestTak hanya kehilangan anak, mantan istri Keanu juga meninggal dunia © Pinterest

Menjalin kehidupan percintaan yang romantis, ternyata bukanlah akhir yang bahagia baginya. Jennifer yang saat itu sedang hamil 8 bulan harus menerima kenyataan pahit kala bayi dalam kandungannya telah meninggal. Menguburkan sendiri jenazah bayinya, rumah tangga mereka pun akhirnya kandas beberapa minggu kemudian.

Parahnya lagi, 18 bulan setelah bercerai Keanu lagi-lagi harus kehilangan Jennifer yang dilaporkan tewas karena sebuah kecelakaan mobil pada tahun 2001 silam. Padahal sehari sebelum tragedi maut itu, mereka sempat bertemu dan makan siang bersama.

Keanu donasikan 70% uang penghasilannya dalam film MATRIX untuk aksi sosial © TV GuideKeanu donasikan 70% uang penghasilannya dalam film MATRIX untuk aksi sosial © TV Guide

Menjalani begitu banyak kisah tragis dalam hidupnya tak membuat Keanu larut dalam kesedihan. Ia berhasil membuktikan jika dirinya tetap mampu melanjutkan hidup dan terus berkarya di dunia akting dan film layar lebar.

Sukses besar lewat film MATRIX, Keanu sekali lagi memperlihatkan bukti nyata jika dirinya benar-benar sosok yang sangat inspiratif. Disebutkan jika ia telah mendonasikan 70% penghasilannya dari film tersebut untuk sebuah rumah sakit khusus yang merawat para pasien leukimia. Bukan tanpa alasan, itu semua dilakukan Keanu karena kakaknya yang bernama Kim Reeves juga seorang pasien leukimia.

Inilah sosok Kim, kakak Keanu yang sembuh dari leukimia © istimewaInilah sosok Kim, kakak Keanu yang sembuh dari leukimia © istimewa

Nggak cuma untuk rumah sakit, sebagian penghasilannya juga diberikan untuk para kru seperti bagian lighting hingga makeup artist. Meski kehidupannya selalu dikelilingi duka, Keanu tetap mampu menjadi pria dengan karakter yang mengagumkan.

Tak hanya dicap sebagai aktor paling dermawan, Keanu juga menjalani hidup yang sangat sederhana, keren, dan down to earth. Terbukti, ia jauh lebih suka naik subway daripada mobil mewah padahal aset kekayaannya sudah mencapai miliaran. Publik bahkan sempat heboh saat mengetahui sikap sopan Keanu pada para penumpang wanita. Nggak heran dong mengapa Keanu sempat disebut-sebut sebagai Hollywood's Boy Nextdoor? ;)

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING