Gara-Gara Miskomunikasi, Harrison Ford Hampir Sebabkan Kecelakaan

Sabtu, 25 Februari 2017 16:08 Penulis: Ferry Sanjaya
Gara-Gara Miskomunikasi, Harrison Ford Hampir Sebabkan Kecelakaan Harrison Ford © Digitalspy

Kapanlagi.com - Harrison Ford hampir saja menimbulkan kecelakaan pesawat. Pesawat yang dikendarainya mendarat di landasan yang salah, dan hampir saja menabrak sebuah pesawat komersial yang berisi 110 penumpang.

Kejadian menegangkan tersebut terjadi di sebuah bandara yang berlokasi di California. Pesawat berwarna kuning yang dikendarai Ford melintas di atas pesawat American Airlines 737 yang berada di landasan.

Dikabarkan jika aktor STAR WARS tersebut melakukan kesalahan komunikasi dengan traffic air controller bandara kala itu. Dirinya mengatakan bahwa sedang mengendarai helikopter, padahal sedang mengendarai pesawat kecil.



Yang lebih mengherankan, Ford ternyata juga berkomunikasi dengan menara yang salah. Alih-alih berbicara kepada menara Los Angeles, dirinya malah berbicara kepada menara bandara Santa Monica, tempatnya berangkat.

Akibat muskomunikasi tersebut, Ford pun terlihat tak tahu arah dan mendarat di tempat yang salah. Beruntung insiden tersebut tidak memakan korban jiwa maupun kecelakaan.

Video yang beredar luas di internet tersebut kini telah diselidiki oleh FAA atau Federal Aviation Administration. Jika terbukti kesalahan berada di pihak Ford, maka lisensi khusus untuk mengendarai pesawatnya bisa saja dicabut.

(tmz/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING