SELEBRITI

Agnez Mo Buka-bukaan Bareng Deddy Corbuzier Tentang Pro Kontra 'Darah Indonesia'

Jum'at, 29 November 2019 15:16 Penulis: Rezka Aulia

© Splashnews.com

Kapanlagi.com - Nama Agnez Mo jadi perbincangan hangat di berbagai sosial media. Hal ini terjadi setelah video interview Agnez di Amerika Serikat viral. Pemilihan kata-kata Agnez dinilai banyak netizen mengisyaratkan Agnez Mo mengelak dari statusnya sebagai orang Indonesia.

Hingga saat ini Agnez memang masih di Amerika. Namun Deddy Corbuzier berhasil mewawancarai Agnez melalui video call. Tanpa basa-basi Deddy pun meminta penjelasan Agnez.

"Kayaknya semua orang tau, saya orang Indonesia. Bahkan yang di Amerika pun tau. Makanya itu tiap interview yang ditanya 'Kamu orang Indonesia, gimana sih di sana?'," jelas wanita bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini.

 

 

 

1. Tegaskan Sekali Lagi

Lebih lanjut, Agnez menjelaskan bahwa itu bukan wawancara pertama Agnez dengan sang host. Pewawancara Agnez juga tahu betul ia datang dari Indonesia.

"Saya gak pernah menutupi itu (identitas orang Indonesia), saya selalu memilih untuk kasih tau mereka kalau saya orang Indonesia," tegas Agnez.

2. Saat Netizen Jadi Pakar Bahasa

Saat ini media sosial Indonesia terbelah menjadi dua kubu. Salah satu amat menyalahkan Agnez, sisanya membela penyanyi berbakat ini. Pemilihan kata-kata Agnez dan wawancara dalam bahasa Inggris membuat tak banyak orang paham betul isi dan makna sebenarnya.

"Sebelum bahas itu, sekarang semua jadi pakar bahasa. Jangan bedah kata-kata di 30 detik dari interview 27 menit. Konteksnya, hostnya bukan pertama kali wawancara saya, dia udah tau saya orang Indonesia," lanjut Agnez.

3. Berawal karena Umpatan

Agnez Mo sebenarnya diwawancarai dalam rangka promo lagu barunya. Di tengah wawancara sang host meminta Agnez mengumpat dalam bahasa Indonesia. Permintaan sang host pun ditolak Agnez dengan halus.

"Kenapa kita bahas Indonesia?" tanya Agnez.

"Karena lo orang Indonesia," balas Deddy.

"Exactly, right. Itu semua udah jelas. 'Indonesian blood' itu bukan darah secara literally (langsung) tapi kita ngomong garis keturunan biologis," jelas Agnez sekali lagi.

4. Agnez Bangga Jadi Orang Indonesia

Mengembangkan karier dengan skala internasional telah jadi misi seorang Agnez. Hal ini pun ditempuh dengan pindah ke Amerika dan merilis beberapa karya musik. Ia berhasil duet dengan Chris Brown sampai rapper T.I.

Tiap penampilannya Agnez selalu memadukan sentuhan modern dan budaya Indonesia. "Kalau gue ga  bangga jadi orang Indonesia, ngapain aku selalu bahas Indonesia?" pungkasnya.

 

5. Simak Videonya


REKOMENDASI
TRENDING